Polres Pasaman Barat luncurkan program pengaduan masyarakat "hallo pak kapolres"

id Polres Pasaman Barat,berita pasbar,berita sumbar

Polres Pasaman Barat luncurkan program pengaduan masyarakat "hallo pak kapolres"

Polres Pasaman Barat meluncurkan program "Hallo Pak Kapolres" untuk layanan komunikasi dan pengaduan masyarakat melalui chatting pesan aplikasi whatsapp. (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resort Pasaman Barat, Sumatera Barat membuat program layanan "Hallo Pak Kapolres" untuk layanan komunikasi dan pengaduan masyarakat melalui chatting pesan aplikasi whatsapp dengan kapolres setempat melalui nomor 08117072023.

"Juga bisa melalui layanan telepon call center 110. Masyarakat bisa langsung di akses masyarakat dalam melaporkan suatu peristiwa secara langsung untuk meningkatkan layanan," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Nurhadiansyah melalui Kepala Seksi Humas AKP Rosminarti di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya layanan itu terbuka 24 jam tersambung dengan masyarakat. Jika ada masuk laporan maka petugas akan langsung merespon dan turun ke lapangan.

Ia mengatakan masyarakat dalam layanan darurat itu tinggal menekan telepon angka 110 untuk suatu laporan atau peristiwa.

"Mudah-mudahan program ini akan memudahkan masyarakat sebagai upaya peningkatan layanan kepolisian," katanya.

Selain itu juga bisa melalui pesan langsung ke nomor layanan yang ada.

Ia menyebutkan hingga saat ini situasi keamanan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024 berjalan aman.

Ia mengatakan tahapan Pemilu yang telah dimulai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat tetap dipantau dilapangan.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan kegiatan "Jumat curhat" untuk mendengarkan curhatan masyarakat terkait kondisi daerahnya masing-masing.

Pada beberapa kali kegiatan Jumat curhat itu masyarakat dapat bertanya langsung dan menyampaikan permasalahan kepada pihak kepolisian.

Jajarannya melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, kata Kapolres.***2***