Direksi PT Semen Padang gelar pertemuan sama pimpinan media

id Direksi PT Semen Padang, Kaliandra, EBT

Direksi PT Semen Padang gelar pertemuan sama pimpinan media

Jajaran Direksi PT Semen Padang foto bersama pemimpin media usai gelar pertemuan silaturrahim di Padang. (ANTARA/HO-Humas PTSP)

Padang (ANTARA) - Jajaran Direksi PT Semen Padang menggelar pertemuan dengan pimpinan media massa di Sumatera Barat sebagai ajang silaturrahim setelah adanya perombakan direksi yang baru berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham pada 2 Januari 2024.

Hadir langsung pada pertemuan di Padang, Rabu, Direktur Utama PT Semen Padang yang baru Indrieffouny Indra menggantikan Asri Mukhtar. Turut hadir Direktur Operasi PT Semen Padang Pri Gustari Akbar (sebelumnya Dirut PT. Pasoka Sumber Raya), dan Dirkeu dan Umum Oktaweri.

Tampak hadir juga Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi serta unsur pejabat dari perusahaan semen tertua itu.

Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyampaikan, pertemuan ini adalah perkenalan jajaran direksi baru, meski orang lama juga.

Amanah yang dipercayakan ini, kata dia, butuh dukungan semua pihak, termasuk dengan media massa yang selama ini sudah terjalin sinergitas yang baik dan ke depan terus dilanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Indrieffouny menyampaikan sekilas capaian PT Semen Padang yang portofolio tumbuh secara baik. Ke depan, terus berupaya bisa semakin baik lagi, baik disisi produksi, pencapaian pangsa pasar dan inovasi-inovasi dihasilkan.

"Alhamdulillah dengan capaian dan inovasi dihasilkan pada 2023, sehingga diganjar beragam penghargaan skala lokal dan nasional,"ujarnya.

Ia juga menyebutkan sekilas fokus pada 2024, di antaranya pengembangan energi baru terbarukan dengan menargetkan empat juta batang tanam kaliandra di Sumbar.

Selain itu, melanjutkan pembangunan pembangkit tenaga surya, dan menjadi fokus perioritas juga menekan beban biaya produksi serta perluasan kebermanfaatan lingkungan.

"Pihaknya optimistis kinerja 2024 dengan amanah ke jajaran direksi mampu dicapai. Branding kita masih kuat, penguasaan market share di lokal masih 95 persen dan pangsa ekspor ke beberapa negara terus dikembangkan,”ujarnya.

Ke depan, tambah dia, kolaborasi sama media dan banyak pihak tentu akan ditingkatkan, seiring tugas ganda perusahaan dalam mencapai kinerja yang baik serta hadir dalam misi membangun manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas. *