Surat suara datang, Polres Pasaman Barat tambah personel kawal logistik Pemilu 2024

id Polres Pasaman Barat ,Pemilu 2024,berita pasbar,berita sumbar

Surat suara datang, Polres Pasaman Barat tambah personel kawal logistik Pemilu 2024

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat melihat kedatangan surat suara Pemilu 2024 di gudang penyimpanan KPU di Katimaha Kecamatan Pasaman, Rabu (10/1/2024). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat menambah personel pengamanan logistik Pemilu 2024 dari lima orang biasanya menjadi 10 orang setiap harinya setelah surat suara datang pada Rabu (10/1).

"Hari ini logistik surat suara datang sebanyak dua kontainer dan satu satu pick-up box. Pengamanan kita tingkatkan dengan menempatkan personel langsung di gudang KPU," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan selain penempatan personel di gudang KPU, personel melalui patroli setiap hari juga dilakukan.

Kemudian juga memasang kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di gudang penyimpanan untuk menghindari terjadinya permasalahan dan kesalahan sekecil apapun.

"CCTV itu yang tersambung ke Comand Centre Polres dan handphone Komisi Pemilihan Umum (KPU) sehingga bisa dipantau terus," katanya.

Ia menyebutkan dengan adanya pemantauan melalui CCTV itu maka pengamanan terhadap logistik akan semakin mudah untuk dilakukan.

Selain memasang CCTV, juga personel sebanyak lima orang ditempatkan untuk penjagaan logistik di gudang penyimpanan.

"Kita ingin pastikan keamanan logistik pemilu aman dan tidak ada gangguan," katanya.

Pengamanan logistik Pemilu 2024 juga bergabung dengan brimob dan Polsek Pasaman.

Untuk logistik surat suara di Pasaman Barat baru datang pada Rabu (10/1) sebanyak 1.972 box atau kotak untuk pemilihan presiden wakil presiden, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

Sedangkan logistik lainnya seperti bilik suara, segel dan lainnya juga sudah datang yang disimpan di dua gudang KPU setempat. ***2***