Bawaslu Agam terbaik se-Sumbar usai boyong tujuh piagam

id Bawaslu Agam ,Berita agam,Berita sumbar

Bawaslu Agam terbaik se-Sumbar usai boyong tujuh piagam

Ketua Bawaslu Agam Suhendra sedang menerima penghargaan. Dok Bawaslu Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Humas Bawaslu Agam menjadi terbaik se-Sumatra Barat (Sumbar) dengan memenangkan tujuh nomisasi penganugerahan kehumasan pada 2023 oleh Bawaslu Provinsi itu di Grand Royal Denai Bukittinggi, Kamis (7/12).

Malam penganugerahan ini dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Sumbar Alni, Anggota Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi, Benny Aziz dan Kabag Humas Bawaslu Sumbar Roza Molina, yang sudah menyiapkan sebanyak 15 kategori kehumasan bagi Bawaslu kabupaten/kota.

Bawaslu Agam hadir diwakilkan oleh Ketua Suhendra, Anggota Yuhendra dan Beni Andwila, Kepala Sekretariat Yuli Zamra, Kasubbag Mizlin Hardi dan staf pengelola Humas.

Bawaslu Agam memenangkan tujuh kategori yaitu, Peringkat Pertama Humas Terproduktif, Peringkat dua Pengelolaan Facebook Terbaik, Peringkat satu Pengelolaan Instagram Terbaik, Peringkat satu Karya Video Terbaik dan Peringkat Satu Humas Teredukatif.

Salah satu staf Humas Bawaslu Agam atas nama Amalia Yandri juga mendapat peringkat datu Si Paling Konten. Enam kategori ini membawa Bawaslu Agam menjadi peringkat satu Humas Kabupaten/Kota Terbaik se-Sumbar.

Ketua Bawaslu Sumbar Alni mengapresiasi pengelola Humas Bawaslu kabupaten/kota se-Sumbar. Ia berpesan agar Humas gencar menyiarkan informasi pengawasan Pemilu menuju Pemilu 2024 ini.

"Kalo bisa kita siarkan bagaimana perjalanan pengawasan kita di kabupaten, di kecamatan, hingga di tingkat kelurahan. Biar publik tau kalau kita mengawasi sampai ketingkat bawah, dan terkadang medan yang kita lalui dalam pengawasan itu tidak mudah," katanya.

Sementara Anggota Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi berharap Humas Bawaslu kabupaten/kota se-Sumbar bisa membangun citra baik agar dapat menjembatani komunikasi Bawaslu dan masyarakat.

"Dari sekarang, kita perlu mengelola kehumasan dengan satu semangat dan satu motto, yaitu tidak ada lagi yang tidak kenal Bawaslu," katanya.

Ketua Bawaslu Agam Suhendra mengatakan dengan banyaknya penghargaan Humas yang diterima di tahun ini, mulai dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Sumbar, tentu menambah semangat juang pengelola Humas untuk tahun-tahun kedepannya.

"Kami berkomitmen untuk menyiarkan informasi pengawasan dan akan semakin rajin mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu, katanya.