Pemkot Bukittinggi lima terbaik penyelenggara Statistik Sektoral 2023

id Pemkot Bukittinggi,Statistik Sektoral 2023,Berita bukittinggi,Berita sumbar,Program EPSS

Pemkot Bukittinggi lima terbaik penyelenggara Statistik Sektoral 2023

Gedung Balai Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Pemerintah daerah ini meraih prestasi lima terbaik penyelenggara statistik sektoral 2023 (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barar menerima penghargaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral Terbaik 2023 atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) pada instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Pemerintah Kota Bukittinggi menjadi salah satu dari lima kabupaten kota di Sumbar, yang diberikan apresiasi dalam Program EPSS oleh BPS Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus mengusahakan penyelenggaraan statistik sektoral.

"Data statistik ini, memang menjadi perhatian penting. Semua lini bergerak untuk mensukseskan satu data Indonesia, khususnya data untuk Kota Bukittinggi sendiri," kata Erman Safar, Jumat.

Erman menyampaikan, berpedoman pada hasil EPSS, Pemerintah Kota Bukittinggi akan lebih terarah dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Statistik Sektoral dan kualitas pelayanan publik di bidang statistik di Kota Jam Gadang.

"Semua dengan akurasi dan keandalan data mengadopsi prinsip satu data Indonesia yaitu standar data, metadata, dan interoperabilitas data," ka

Kepala BPS Sumbar, Sugeng Aryanto, menjelaskan, EPSS merupakan penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi.

"Validsinya terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan Statistik Sektoral," katanya.