Wali Kota dan Pemkot Bukittinggi raih penghargaan Top Digital Award

id Pemko terima penghargaan,Bukittinggi

Wali Kota dan Pemkot Bukittinggi raih penghargaan Top Digital Award

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Erman Safar dengan pemerintah daerah setempat meraih penghargaan Top Digital Award 2023, Kamis (7/12/2023). Antara/Altas Maulana.

Bukittinggi,- (ANTARA) - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) solusi digital dari Top Digital Award 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bukitinggi Suryadi di Bukittinggi, Kamis, mengatakan penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Wali Kota Erman Safar menerapkan manajemen pengelolaan pemerintahan secara modern dan profesional dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan TIK yang lebih canggih.

"Ini kerja nyata wali kota dan Pemkot Bukittinggi dalam mewujudkan visi dan misi Bukittinggi Hebat," katanya.

Ia mengatakan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation 2023, sedangkan Pemkot Bukittinggi memperoleh Top Digital Implementation 2023 Level Stars 4.

Kedua penghargaan tingkat nasional itu diterima Kepala Dskominfo Suryadi bersama Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Rahmad Syah Mulya di Jakarta, mewakili Wali Kota Erman Safar.

Top Digital Awards merupakan kegiatan penghargaan tahunan di bidang Teknologi Informasi, Telekomunikasi, dan Teknologi Digital. Penghargaan diselenggarakan oleh Majalah IT Works dengan menjaring 900 perusahaan hingga instansi pemerintah, dengan penilaian dan penentuan pemenang dilakukan secara obyektif dan independen oleh 30 orang dewan juri yang kredibel di bidang masing-masing, katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Bukittinggi Rahmad Syah Mulya mengatakan Wali Kota Erman Safar menerima penghargaan karena dinilai memiliki peran dan komitmen yang tinggi dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan TIK di Pemkot Bukittinggi.

Selain itu Pemkot Bukittinggi menerima penghargaan karena dinilai memiliki tata kelola TIK terkait kebijakan, organisasi dan penerapan sistem dan prosedur yang sangat baik.

"Pemkot Bukittinggi dinilai dalam implementasi teknologi digitalnya berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua unit kerja. Berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan publik kepada masyarakat, serta infrastruktur pendukung teknologi digitalnya tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini," sebutnya.