Bupati Solok hadiri gerakan penanaman 10 juta pohon bersama Polres Solok

id Bupati Solok, hadiri, gerakan penanaman, 10 juta pohon, bersama, Polres Solok

Bupati Solok hadiri gerakan penanaman 10 juta pohon bersama Polres Solok

Bupati Solok hadiri gerakan penanaman 10 juta pohon bersama Polres Solok (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri kegiatan gerakan penanaman 10 juta pohon bersama Polres Solok di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolresta Solok, AKBP Ahmad Fadhilan di Singkarak, Rabu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Solok dalam kegiatan itu.

Lebih lanjut, dikatakannya kegiatan ini dilaksanakan Serentak di seluruh Polda hingga Polres dan Polsek di Indonesia yang merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental.

Kegiatan tersebut juga dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan.

Ia berharap semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim.

Penanaman Pohon di Pinggir Danau Singkarak dilakukan pertama oleh Bupati Solok dan Diikuti oleh seluruh Forkopimda serta Jajaran OPD yang hadir.

Jenis Pohon yang ditanam ialah Pohon Kacang Macademia yang merupakan pohon cemara berukuran sedang yang tumbuh cepat dengan dedaunan hijau tua lebat yang berasal dari Australia, hal ini tentu akan Menambah keasrian Daerah pinggiran Danau Singkarak.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri Bupati Solok Epyradi Asda, Kapolres Solok Arosuka, AKBP Muari, Kapolresta Solok, AKBP Ahmad Fadhilan, Dandim 0309 Solok, Letkol Inf Aji Satrio, Forkopimda, Plh Sekretaris Daerah, Asisten I, Drs. Syahrial, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, Kepala OPD dan camat se-Kabupaten Solok.