SMP IT Darul Hikmah Pasbar kembali lahirkan penghafal 30 juz Al-Qur'an

id SMP IT Darul Hikmah,Aisyah Fitri Ramadhani

SMP IT Darul Hikmah Pasbar kembali lahirkan penghafal 30 juz Al-Qur'an

Aisyah Fitri Ramadhani (tengah) bersama kedua orang tuanya setelah menyelesaikan hafalan 30 jus Al-Qur'an di SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat. Antara/HO-SMP IT Darul Hikmah 

Simpang Empat (ANTARA) - SMP IT Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat kembali melahirkan penghafal 30 juz Al-Qur'an atas nama Aisyah Fitri Ramadhani sehingga tahun ini sudah enam orang yang hafiz 30 juz.

Kepala SMP IT Darul Hikmah Ustadzah Fitri Dahlia di Simpang Empat, Senin, mengatakan Aisyah Fitri Ramadhani telah menyelesaikan setoran hafalan 30 Juz Al-Qur'an.

"Kami merasa bersyukur dan bangga kepada Aisyah dan ustadzah pembimbing," katanya

Menurutnya dengan bertambahnya satu orang santri penghafal 30 Juz Al-Qur'an maka sudah ada enam santri SMP IT Darul Hikmah dalam tahun 2023 ini yang Hafidz/Hafidzah 30 Juz.

Dua Orang dari Santri Putra atas nama Abdul Basid dan Fathan Alfaruqi, Empat Orang dari Santri Putri atas nama Na'ilah Khansa Afifah Faatin, Zahwa Fathiya Dini, Zahruni Aisyah dan Aisyah Fitri Ramadhani.

Salah seorang santri SMP IT Darul Hikmah Aisyah Fitri Ramadhani di rumah Qur'an 1 Darul Hikmah mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT.

Kemudian ucapan terimakasih kepada ayah dan ibu yang telah memberikan do'a, dorongan dan semangat sehingga bisa tertuntaskan setoran hafalan 30 Juz ini.

"Terimakasih kepada ustadz dan ustadzah Darul Hikmah yang telah mendukung, membimbing hingga sampai saat ini walaupun terkadang ada rasa capek, mengantuk akan tetapi ustadzah tetap mau menerima setoran hafalan," katanya.

Aisyah Fitri Ramadhani Pasangan dari Zulfi Agus (Ayah) dan Ilmahani (Ibu) tinggal di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, saat ini duduk dibangku Kelas 9,

hobi berenang dan bercita-cita menjadi apoteker.

Ilmahani orang tua dari Aisyah Santri SMP IT Darul Hikmah mengungkapkan rasa syukur atas capaian anaknya.

"Terimakasih kepada seluruh ustadz dan ustadzah SMP IT Darul Hikmah yang telah memberikan kesempatan kepada Aisyah bisa menyelesaikan hafalan Al-Qur'an di Rumah Qur'an Darul Hikmah. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk SMP IT Darul Hikmah," katanya.***3***