Lomba Dragon Boat meriahkan HUT TNI di Peridon Siap Maju Pasaman Barat

id Lomba Dragon Boat pasbar,Berita pasbar,Berita sumbar

Lomba Dragon Boat meriahkan HUT TNI di Peridon Siap Maju Pasaman Barat

Panitia dari TNI sedang mempersiapkan lokasi lomba dragon boat di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat yang akan dibuka secara resmi pada Senin (25/9). (Antara/HO-Kodim 0305 Pasaman).

Simpang Empat (ANTARA) - Lomba dayung dragon boat se-Sumatera Barat akan berlangsung di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat pada Senin (25/9) dan Selasa (26/8) dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-78 tahun 2023.

"Persiapan kegiatan rampung dan perlombaan akan dibuka secara resmi pada Senin (25/9) pagi," kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0305 Pasaman, Sumatera Barat Letkol Inf. Putra Negara di Simpang Empat, Minggu.

Ia mengatakan lomba Dragon Boat tersebut, dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dihadiri Komandan Lantamal II Padang, Komandan Korem Wirabraja 032, Kapolda Sumbar, dan lengkap dengan Forkopimda Pemprov Sumbar.

Sementara dari tuan rumah bakal dihadiri Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Bupati Pasaman Benny Utama, Forkopimda Pasaman Barat lengkap, dan jajaran TNI serta Koramil se-Sumatera Barat.

"Lomba dayung ini juga akan diikuti oleh atlet-atlet dayung se-Sumatera Barat yang akan berkompetisi memperlihatkan kebolehannya dalam bertanding pada Senin besok di embung Peridon Siap Maju," katanya.

Menurutnya lomba dragon boat itu akan memperebutkan hadiah yang mencapai Rp100 juta, tropi serta piagam yang telah dipersiapkan panitia.

HUT ke-78 TNI jatuh pada Kamis, 5 Oktober 2023 ini akan dipusatkan di Lantamal Padang.

"Tahun ini mengusung tema TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju," ujarnya.

Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis mengatakan untuk tempat, sarana dan prasarana serta penginapan tamu sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Begitu juga untuk penginapan para atlet dayung pihaknya juga telah mempersiapkan di lokasi wisata dengan sematang mungkin, sehingga tidak mengecewakan tamu.

"Sebagai penyedia sarana dan prasarana pokoknya kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu kita, sehingga mereka puas datang ke objek Wisata Peridon Siap Maju Pasaman Barat ini," katanya.

Diperkirakan hampir seribu orang yang akan hadir dalam kegiatan tersebut dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara se-Sumbar serta undangan dari masyarakat.***3***