Bupati ingatkan pelajar bahaya game online dan pergaulan bebas

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,Berita tanah datar,Berita sumbar,Pelajar tanah datar

Bupati ingatkan pelajar bahaya game online dan pergaulan bebas

Bupati Tanah Datar ingatkan pelajar bahaya game online dan pergaulan bebas (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra, ingatkan para pelajar di daerah itu untuk berpandai-pandai mencari peluang dan tidak terlena dengan telepon pintar atau smartphone seperti bermain game online, off line, apalagi kencan online.

"Mari manfaatkan waktu kalian untuk menambah skill melalui kegiatan ekstrakurikuler, olah raga, design grafis, literasi, marching band, randai, seni tari dan banyak lagi kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa kalian lakukan di sekolah," kata Bupati Eka Putra saat menjadi pembina upacara di SMA 1 Batusangkar pada Senin.

Selain bahaya game online yang merusak moral generasi muda, Bupati juga mengingatkan bahaya narkotika dan juga pergaulan bebas.

"Ini tentu sangat mengkhawatirkan saya berpesan agar generasi muda dapat menjauhkan diri dari perbuatan asusila, pergaulan bebas, ataupun LGBT dan penyakit masyarakat lainnya," kata dia.

Dia berpesan, jalan peserta didik semuanya masih panjang, masih banyak jenjang pendidikan yang akan dilalui, oleh karena itu bekali diri dengan kesungguhan dalam belajar.

Hargai dan sayangi orang tua karena mereka telah bersusah payah banting tulang dan peras keringat demi keberhasilan anak-anaknya.

Selain itu patuhilah guru, karena guru adalah orang tua di sekolah, serta jalin komunikasi yang baik bersama teman.

"Agar kalian dalam menuntut ilmu dengan hati bahagia, hati yang lapang dan itu akan memudahkan dalam menguasai ilmu," pesannya.