Wako Solok ikuti Sabtu hijau dan menanam pohon bersama di Kota Solok

id Wako Solok, ikuti Sabtu, hijau dan menanam, pohon bersama, di Kota Solok

Wako Solok ikuti Sabtu hijau dan menanam pohon bersama di Kota Solok

Wako Solok ikuti Sabtu hijau dan menanam pohon bersama di Kota Solok (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengikuti kegiatan Sabtu hijau dan menanam pohon bersama di pinggir jalan sawah Solok, Kelurahan VI Suku, Sabtu (8/7).

Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab kita Pemerintah Kota Solok dalam menjaga lingkungan, karena lingkungan ini merupakan titipan untuk anak cucu kita.

"Inilah salah satu cara kita memulai hidup lebih baik. Semua yang kita lakukan akan dinilai Allah SWT," ujar dia.

Untuk itu, ia meminta agar kegiatan tersebut jangan sampai berhenti di sini, lanjutkan di lingkungan masing-masing. Semoga kegiatan tersebut akan membuat lokasi di Kota Solok semakin asri dan sejuk bagi masyarakat.

Selanjutnya, tekad dan langkah nyata untuk mengurangi sampah di wilayah Kota Solok juga harus ditingkatkan lagi.

Pemilahan sampah organik dan anorganik harus dimulai dari lingkungan terkecil, yakni di rumah tangga. Semoga dengan kebersamaan ini Solok hijau, Solok bersih, Solok indah dan Solok sehat.

Pada kesempatan penanaman pohon itu, juga diikuti oleh pasangan pengantin baru menikah yakni Vegy dan Rhea.

Ke depannya, setiap pengantin baru di Kota Solok harus menanam dua batang pohon pelindung atau pohon buah untuk semakin menghijaukan Kota Solok.

Turut hadir, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Asisten II, Jefrizal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Edrizal, Kepala OPD, Camat lingkup Pemerintah Kota Solok dan keseluruhan didampingi oleh pasangan masing-masing.