Wawako Solok nilai turnamen bola basket ajang salurkan prestasi generasi muda bidang olahraga

id Wawako Solok nilai turnamen, bola basket ajang, salurkan prestasi generasi muda, bidang olahraga

Wawako Solok nilai turnamen bola basket ajang salurkan prestasi generasi muda bidang olahraga

Wawako Solok saat memberikan arahan (ANTARA/HO-Prokomp Solok)  

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menilai kegiatan kejuaraan turnamen bola basket yang digelar di Kota Solok sebagai ajang dalam menyalurkan prestasi generasi muda bidang olahraga.

Hal itu disampaikan Wawako Solok saat membuka Turnamen Bola Basket Walikota Cup 2023 yang digelar di GOR Alimin Sinapa, Senin (10/7).

Mengawali sambutannya Wawako mengungkapkan bahwa pelaksanaan turnamen bola basket dapat dijadikan sebagai event untuk menyalurkan minat bakat serta prestasi generasi muda terhadap olahraga bola basket.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya pertandingan Walikota Cup ini kedepannya dapat menumbuhkan atlet-atlet baru di cabang basket," kata dia.

Selain itu, pertandingan ini juga dapat memberi ruang kepada pecinta basket untuk mengasah skill-nya dalam memainkan bola basket.

Dalam kesempatan tersebut,wawako juga meminta kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding serta para pemain dapat menyuguhkan permainan yang menarik.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada beberapa hal positif yang didapatkan dalam turnamen olahraga basket ini, salah satunya sebagai wahana untuk mengembangkan dan mengedepankan sifat kejujuran sportivitas.

Selain itu, juga bermanfaat menjalin hubungan persahabatan dan ajang pertandingan olahraga ini seyogyanya tidak hanya untuk mencari juara dan prestasi akan tetapi juga menjadi sarana rekreasi dan penyegaran bagi para peserta di tengah-tengah rutinitas sehari-hari.

Turnament Bola Basket Walikota Cup ini secara resmi dibuka dengan ditandai dengan lemparan bola pertama oleh Wawako.

Turut hadir ketua Pengprov Perbasi Sumbar, Ketua KONI sumbar, Ketua KONI kota solok, Ketua Perbasi Kota Solok, Kepala OPD lingkup Kota Solok dan Tamu Undangan lainnya.