Wakil Sumbar buka peluang lolos babak 8 besar LFN 2023

id Liga Futsal Nusantara,Sumbar,Futsal

Wakil Sumbar buka peluang lolos babak 8 besar LFN 2023

Tim futsal Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman yang mewakili Sumbar di Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat (Sumbar) Sabiduak Sadayuang Futsal Kota Pariaman membuka peluang lolos ke babak 8 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023 seusai menundukkan Wakil Bengkulu Abhiseva 4-3 di laga keenam Grup A babak 34 besar pada Jumat (16/6).

“Alhamdulillah kita meraih poin penuh lagi dan naik ke posisi tiga klasemen," kata dia ketika dihubungi di Padang, Jumat.

Ia mengatakan satu pertandingan terakhir melawan Thorium Babel yang berada di posisi kedua pada Sabtu (17/6) merupakan adalah partai hidup mati.

Menurut dia hasil pertandingan besok akan menentukan lanjut atau tidaknya kita ke 8 besar Liga Futsal Nasional

Dirinya mengaku banyak evaluasi yang kembali menjadi catatannya untuk diperbaiki demi memaksimalkan pertandingan melawan wakil Babel Thorium.

“Semoga laga besok menjadi lebih baik dan kita lanjut ke babak 8 besar nasional," kata dia.

Sementara itu dalam laga melawan melawan wakil Bengkulu Abhiseva di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumsel, Jumat (16/6) tim yang dilatih David Afri Ardi mengatasi perlawanan Abhiseva Bengkulu dengan skor tipis 4-3.

SS Kota Pariaman superior di babak pertama dengan melesatkan empat gol melalui kapten tim Sultan Meizaki menit ke-8 dan Fauzan Haider menit ke-11 dan menit ke-13 serta Bagas Bintang Prakoso juga di menit ke-13.

Pada babak kedua, Abhiseva mengejar ketertinggalan mereka lewat tiga gol yang dicetak M. Fathurahman menit ke- 24, menit ke-34 dan menit ke-39.

Ia mengatakan anak asuhnya di babak pertama mampu bermain dengan baik. Sayang, di babak kedua, ritme permainan SS Kota Pariaman kendor sehingga lawan dapat mencuri tiga gol.

“Situasi nya berubah di babak kedua, saat unggul empat gol. Adik-adik mengendorkan ritme permainan. Tadi, banyak juga peluang yang tidak bisa terkonversi menjadi gol yang kemudian menjadi counter attack lawan yang membuat kita kecolongan.” katanya.

Setelah menjalani laga keenam komposisi klasemen Grup A Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara ditempati Kinantan FC dari Sumatera Utara dengan 18 poin dari enam kali laga alias belum pernah mengalami kekalahan. Di posisi kedua ada Thorium Babel dengan 15 poin dari enam laga dan posisi ketiga wakil Sumbar SS Kota Pariaman dengan 13 poin dari enam laga dan posisi keempat ditempati wakil Jambi Batanghari dengan 12 poin dari enam laga.

Sementara di partai terakhir Kinantan akan menantang wakil Jambi Batanghari dan Thorium menghadapi SS Kota Pariaman. Dua laga ini akan menentukan dua tim dari Grup A yang akan lolos ke babak 8 Besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2023.

Wakil Sumatera Utara Kinantan telah memastikan satu tempat karena poin sempurna yang mereka raih dan satu tempat tersisa diperebutkan Thorium, SS Kota Pariaman dan Batanghari.