Wakil Sumbar ditahan wakil Kepri di 34 Besar LFN 2023

id Liga Futsal Nusantara,Sumbar,2023,Padang

Wakil Sumbar ditahan wakil Kepri di 34 Besar LFN 2023

Tim Sabiduak Sadayuang (SS) Futsal Kota Pariaman yang mewakili Sumbar di Babak 34 Besar Liga Futsal Nusantara 2023 (ANTARA/HO Dokumen Pribadi)

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat Sabiduak Sadayuang (SS) Futsal Kota Pariaman ditahan wakil Kepulauan Riau Anugerah Futsal dengan skor 2-2 dalam pertandingan Grup A Babak 34 Besar di GOR Megang, Lubuk Linggau, Sumsel pada Selasa malam.

Pelatih SS Kota Pariaman David Afri Ardi ketika dihubungi dari Padang, Rabu mengatakan anak asuhnya kecolongan lewat serangan balik lawan sehingga kebobolan lebih dulu di awal pertandingan.

Menurut dia kesalahan individual pemain SS Kota Pariaman dimanfaatkan tim lawan di babak pertama. Di babak kedua, bisa bangkit lagi sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

Ia mengatakan pada babak kedua banyak peluang yang harus menjadi gol tetapi gagal karena tidak tenang. Ini yang harus diperbaiki lagi dan mereka harus lebih fokus dari awal pertandingan.

Di pertandingan ini satu pemain SS Kota Pariaman dilarikan ke IGD Rumah Sakit setempat setelah kena tendang pemain Anugerah Futsal.

"Kelelahan iya juga, Alhamdulillah, setelah dibawa ke IGD kondisi Gilang aman." katanya.

Tambahan satu poin atas wakil Kepri, menjadikan total nilai yang dikumpulkan SS Kota Pariaman, 10 poin dan membawa mereka ke posisi kedua klasemen sementara.

Juara LFN Sumbar berada di bawah wakil Sumatera Utara Kinantan yang menyapu sempurna empat laga mereka dengan kemenangan dan total poin mereka 12.

Peluang SS Kota Pariaman untuk merebut satu tiket dari dua kuota grup lolos ke babak 8 Besar masih terbuka dengan catatan tidak kehilangan angka melawan dua tim pesaing terdekat, Kinantan Futsal dan Thorium dari Bangka Belitung.***3***