Polisi rekayasa lalu lintas saat tabligh akbar Ustadz Abdul Somad

id Polisi rekayasa, lalu lintas saat, tabligh akbar,Polisi rekayasa lalu lintas saat tabligh akbar,tabligh akbar Ustadz Abd

Polisi rekayasa lalu lintas saat tabligh akbar Ustadz Abdul Somad

Personel Polres Solok Selatan menunjukkan peta rekayasa lalu lintas dan jalur yang akan dilalui kendaraan yang akan melintas (ANTARA/Erik)

Solok (ANTARA) - Jajaran Polres Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan rekayasa lalu lintas di Padang Aro pada Jumat 26/5 saat tabligh akbar Ustadz Abdul Somad demi lancarnya acara dan pengguna jalan pun tidak terganggu.

"Jalan di sekitar ruang terbuka hijau Padang Aro akan mulai disterilkan pada Jumat pukul 15.00 WIB sampai acara selesai, karena kawasan ini akan dipadati oleh masyarakat saat tabligh akbar ustadz Abdul Somad," kata Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza, di Padang Aro, Kamis.

Dia mengatakan, karena kegiatan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad akan dilaksanakan di RTH Solok Selatan, maka pengaturan lalu lintas sudah disiapkan dengan baik.

Dia menjelaskan, sistem rekayasa yang dilakukan, yakni lalu lintas dari arah Kerinci menuju Padang maupun sebaliknya akan dialihkan ke Bangun Rejo dan keluar di sekitar Kantor Bupati Solok Selatan.

Sedangkan dari arah Lubuk Gadang menuju Padang maupun sebaliknya akan dialihkan ke Pasar Baru Padang Aro dan keluar di persimpangan dekat SMPN 3 Solok Selatan.

Selama tabligh akbar belum selesai, katanya, maka mobil maupun sepeda motor tidak bisa melewati lokasi ini.

Selain untuk lalu lintas, Polres juga sudah menyediakan kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang akan datang.

Penyediaan kantong parkir ini bekerja sama dengan Kecamatan Sangir dan nagari yang ada di sekitarnya.

Sedangkan segi pengamanan, katanya, Polres Solok Selatan juga akan menurunkan 250 personel agar acara tersebut berlangsung lancar.

Tabligh Akbar ustadz Abdul Somad dilaksanakan pada Jumat 26/5 dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi. ***3***