PAM Tirta Sago Payakumbuh gelar Forum Konsultasi Publik

id PAM Tirta Sago Payakumbuh,berita payakumbuh,berita sumbar,Forum Konsultasi Publik

PAM Tirta Sago Payakumbuh gelar Forum Konsultasi Publik

Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di kantornya, Rabu (17/6). Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Guna meningkatkan kualitas layanan, Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di kantornya, Rabu (17/6).

Direktur Utama (Dirut) PAM Tirta Sago Payakumbuh Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Rabu mengatakan FKP ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat dalam memberikan usulan, masukan dan saran kepada penyelenggara layanan terkait layanan yang diterima.

"Kita sangat membutuhkan usulan, masukan, dan saran dari masyarakat atau pelanggan agar kami juga dapat terus memperbaiki layanan yang akan kami berikan," katanya.

Pada pelaksanaan FKP dihadiri Dinas PUPR, jajaran Direksi dan manajemen Perumda Air Minum, Camat Payakumbuh Barat, Lurah Tanjung Pauh, Bagian Organisasi, LPM Tanjung Pauh, dan tokoh masyarakat Kota Payakumbuh.

Ia mengatakan beberapa hal yang dibahas dalam pelaksanaan FKP seperti rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi pelaksanaan kebijakan, ataupun permasalahan terkait pelayanan publik.

"Jadi selain memperoleh masukan dari publik kegiatan ini juga dapat menjadi sarana sosialisasi kebijakan pelayanan publik," ujarnya.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai fungsi monitoring dan evaluasi penyelenggara pelayanan untuk mengetahui efektivitas dari kebijakan yang ditetapkan.

"Kita menyadari bahwa pelayanan kita tentu belum dapat memuaskan keseluruhan pelanggan. Namun kita terus berbenah, memperbaiki segala kekurangan kita saat ini," kata dia.