Bupati Pesisir Selatan turut bekali Latsitardanus di Markas Besar Akmil

id Latsitardanus, bupati Rusma Yul Anwar,Mabes Akmil, AAU, AAL

Bupati Pesisir Selatan turut bekali Latsitardanus di Markas Besar Akmil

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mendapat kesempatan menyampaikan arahan di Mabes Akmil Magelang. (ANTARA/HO)

Magelang (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar memberi pembekalan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 kepada ribuan Taruna Akdemi Militer (Akmil)Tingkat IV/Sermatutar TP 2022/2023 di Markas Besar Akademi Militer Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Senin (10/4).

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada kegiatan itu Bupati disambut oleh Gubernur Akmil, Mayjen. TNI Legowo R. Jatmiko, S.IP. M.M. Gubernur Akmil meminta Bupati untuk memberikan arahan dan gambaran terkait kondisi geografis serta kegiatan yang akan dilakukan peserta Latsitardanus XLIII/2023 ini.

Dalam arahannya, Bupati Rusma Yul Anwar berharap latihan nanti dapat memberikan pembekalan kepada para Taruna muda sebagai kader pemimpin di masa

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi foto bersama di Mabes Akmil Magelang. (ANTARA/HO)


Dengan menanamkan dan menumbuhkembangkan mentalitas kejuangan, cinta tanah air serta jiwa semangat integrasi, sebagai upaya membangun solidaritas TNI-Polri-pemerintah, sekaligus untuk memupuk sinergitas kemanunggalan bersama dengan komponen masyarakat di daerah setempat.

“Semoga adik adik calon pemimpin negara peserta Latsitardanus ini sukses dan jaya. Jadikan momen nanti kenangan yang indah dan mengesankan bagi para peserta Latsitardanus,” kata Bupati.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap melalui beberapa kegiatan Latsitardanus nantinya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kehadiran taruna muda di tengah-tengah masyarakat akan menjadi role model bagi para generasi muda dan orang tua sehingga jejak para taruna pantas untuk diikuti dan diteladani," tutupnya.