PT Mutiara Agam perbaiki jembatan lancarkan transportasi warga

id pt mutiara agam,perbaikan jembatan

PT Mutiara Agam perbaiki jembatan lancarkan transportasi warga

Kunjungan perbaikan bantalan jembatan penghubung Durian Kapeh ke Muara Putih. (ANTARA/HO-Humas PT Mutiara Agam)

​​​​​​​Lubukbasung,  (ANTARA) - PT Mutiara Agam mengalokasikan dana Rp130 juta untuk memperbaiki bantalan jembatan menghubungkan Durian Kapeh menuju Muaro Putih, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat untuk melancarkan transportasi masyarakat setempat.

"Bantalan jembatan dirabat beton dan sebelumnya kita beri besi agar tahan dengan waktu cukup lama," kata Humas PT Mutiara Agam Muhammad Danil di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, perbaikan jembatan Batang Somel itu dimulai sejak awal Februari 2023. Saat ini perbaikan jembatan sudah selesai.

Selain perbaikan jembatan, PT Mutiara Agam juga melakukan normalisasi pembuatan air antara lahan perusahaan itu dengan perkampungan warga.

Perusahaan yang bergerak bidang perkebunan kelapa sawit itu mengalokasikan dana Rp150 juta.

"Ini dalam rangka untuk mengatasi banjir saat curah hujan cukup tinggi melanda daerah itu," katanya.

Ia mengakui, PT Mutiara Agam juga melakukan pemeliharaan jalan Durian Kapeh sampai ke Gadiah Angiak.

Pemeliharaan itu dilakukan dua kali dalam setahun dan ini bentuk kepedulian PT Mutiara Agam kepada masyarakat sekitar.

Sementara Sekretaris Kerapatan Adat Nagari Tiku Lima Jorong Agusmedi Sidi Bandaro menyambut baik perbaikan jembatan, jalan dan normalisasi yang dilakukan PT Mutiara Agam.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan saya berharap bantuan dari dana corporate social responsibility (CSR) dapat diperbanyak ke bidang lain," katanya.

Ia menambahkan, bantuan itu bisa berupa beasiswa bagi siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu diterima di perguruan tinggi ternama seperti, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan lainnya untuk meningkatkan sumber daya manusia di daerah itu.