PT Mutiara Agam perbaiki jembatan rusak permudah akses ke Tiku Lima Jorong

id Agam,Sumbar,berita sumbar

PT Mutiara Agam perbaiki jembatan rusak permudah akses ke Tiku Lima Jorong

Pembangunan jembatan penghubung Tiku ke Nagari Tiku Lima Jorong. (ANTARA/ Dok Gema )

Lubukbasung (ANTARA) - PT Mutiara Agam memperbaiki jembatan yang rusak dalam mempermudah akses lalulintas dari Tiku ke Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Manajer PT Mutiara Agam, Iskandar di Lubukbasung, Minggu mengatakan pembangunan jembatan yang rusak itu menggunakan dana CSR PT Mutiara Agam.

"Pembangunan sudah dimulai semenjak beberapa hari lalu dan kami juga menurunkan alat berat," katanya.

Ia mengatakan PT Mutiara Agam memberikan lembur puluhan karyawan agar pembangun jembatan cepat selesai.

Pengerjaan itu dimulai dari pagi hingga malam dan ini untuk meningkatkan progres pembangunan, agar transportasi masyarakat kembali lancar.

"Kita berharap pembangunan jembatan itu segera rampung, sehingga akses lalulintas dari Tiku ke Jorong Muara Putuih, Labuhan dan Subang-subang kembali lancar," katanya.

Sementara Asisten Teknik PT Mutiara Agam, Aulia Rahman menambahkan pembangunan jembatan sudah dimulai pada Jumat (1/4) dan progres pekerjaan sudah mencapai 55 persen.

"Jika cuaca tetap bagus dan pekerjaan tidak ada terkendala, saya memprediksikan paling lama empat sampai lima hari ke depan jembatan sudah selesai dan bisa dimanfaatkan warga," katanya.

Pembangunan jembatan yang rusak itu wujud kepedulian PT Mutiara Agam kepada masyarakat, karena jalan alternatif sangat jauh.

Anggota DPRD Agam, Gema Saputra mengapresiasi pembangunan jembatan yang dilakukan PT Mutiara Agam, sehingga akses kembali lancar ke Tiku Lima Jorong.

"Saya atas nama warga Nagari Tiku Limo Jorong mengucapkan terimakasih ke PT Mutiara Agam atas pembangunan jembatan yang rusak," katanya.

Pembangunan jembatan sangat mendesak setelah mengalami kerusakan beberapa hari lalu, karena ruas jalan itu merupakan jalan utama ke Nagari Tiku Lima Jorong, apalagi memasuki Ramadhan aktifitas masyarakat sangat tinggi.

Sedangkan jalan alternatif kondisi tidak bagus dan cukup jauh.