Melalui CSR, PT Mutiara Agam perbaiki jalan rusak di Tiku

id perbaikan jalan rusak,PT Mutiara Agam

Ilustrasi perbaikan jalan.

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - PT Mutiara Agam Kabupaten Agam, Sumatera Barat, memperbaiki jalan yang rusak di Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara.

Community Development Officer (CDO) Senior PT Mutiara Agam, Junaidi didampingi CDO Gema Saputra di Lubukbasung, Kamis, mengatakan, perbaikan jalan itu sistem tambal sulam dari Durian Kapeh Nagari Tujuan Utara sampai Muaro Putih Nagari Tiku Lima Jorong.

"Perbaikan jalan ini telah selesai dilakukan dengan dana sebesar Rp33 juta," katanya.

Dana perbaikan jalan ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Mutiara Agam.

Perbaikan jalan ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara saat melewati daerah itu, sehingga dapat meminimalisir kasus kecelakaan di daerah itu.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar perusahan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit," katanya.

Selain perbaikan jalan, PT Mutiara Agam juga membangun Mandi Cuci Kakus (MCK) SDN Muaro Putih dengan dana Rp25 juta.

Lalu memberikan santunan kepada Panti Asuhan Aisyiyah Tiku sebesar Rp5 juta tiap bulan, penyelesaian pembangunan dan MCK Panti Asuhan Aisyiyah Tiku.

Selain itu, memberikan bantuan perbaikan masjid, mushala dan batuan lainnya.

"Saat Ramadha ini kita akan melakukan safari Ramadhan di tiga lokasi, menyalurkan sembako dan santunan lebaran bagi anak Panti Asuhan Aisyiyah Tiku," katanya.

Terkait total dana CSR yang disalurkan, Jumaidi mengakui belum menghimpun dan penyaluran ini akan lebih meningkatkan dari 2017 sebesar Rp1 miliar.

Luas lahan perusahaan itu sekitar 8.625 hektare yang terdiri dari lahan perkebunan seluas 6.000 hektare dan sisanya lahan pabrik. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar