Kunjungi Ketua Umum PBNU, Dirjen Pajak minta dukungan warga NU bangun bangsa lewat pajak

id Ditjen Pajak,Dirjen Pajak,Ketum PBNU,Membayar Pajak

Kunjungi Ketua Umum PBNU, Dirjen Pajak minta  dukungan warga NU bangun bangsa lewat pajak

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kemenkeu Suryo Utomo (kanan) mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Tsaquf atau Gus Yahya (kiri) di kediaman pribadi di Jakarta, Kamis (02/03/2023). (ANTARA/HO-Direktorat Jenderal Pajak)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo mengunjungi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Tsaquf (Gus Yahya) di kediaman pribadi di kawasan Menteng Jakarta, Kamis.

Dalam silaturahmi tersebut, ia memohon dukungan dari seluruh masyarakat khususnya warga NU untuk terus berpartisipasi membangun Indonesia melalui pajak.

“Kami hari ini bersilaturahmi untuk mengajak kita semua, khususnya masyarakat NU, untuk terus berpartisipasi melaksanakan pembangunan nasional dan menjaga Indonesia yang lebih baik melalui pembayaran pajak,” kata Suryo dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Kunjungan Dirjen Pajak ke PBNU tersebut merupakan pertemuan rutin dan bersifat silaturahmi. Tahun 2022 Dirjen Pajak juga bersilaturahmi ke berbagai tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan, termasuk NU.

Ketua Umum PBNU Gus Yahya menerima kedatangan Dirjen Pajak dan mengatakan selalu mendukung Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dalam mengumpulkan pajak yang digunakan untuk membangun negara.

“Keluarga NU bersama para ulamanya akan istikamah senantiasa di pihak negara apa yang menjadi kepentingan negara,” ucap Gus Yahya.

Namun, ia tetap meminta para aparatur negara yang sudah diberi amanah untuk mengelola negara selalu menjaga akuntabilitas dalam menjalankan tugasnya.

"NU selalu siap sedia demi kepentingan negara termasuk melakukan pengawasan terhadap praktik-praktik tidak benar dari aparatur negara,” tambahnya.

Ditjen Pajak merasa terhormat bahwa NU selalu sejalan dengan pemerintah dan terus mendukung Ditjen Pajak dalam pengumpulan pajak untuk kepentingan negara.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam. Dalam kesempatan itu Dirjen Pajak Suryo Utomo didampingi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak Yon Arsal, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu Suminto, serta Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Neilmaldrin Noor.

Sementara Gus Yahya didampingi beberapa pengurus PBNU, antara lain Jusuf Hamka dan Alisa Qotrunnada Wahid.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dirjen Pajak kunjungi Ketua Umum PBNU