Pemkot Solok perbaiki objek wisata Pulau Belibis tingkatkan jumlah pengunjung

id Pemkot Solok perbaiki, objek wisata Pulau Belibis, tingkatkan jumlah, pengunjung

Pemkot Solok perbaiki objek wisata Pulau Belibis tingkatkan jumlah pengunjung

Wali Kota Solok Zul Elfian saat meninjau objek wisata Pulau Belibis (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat terus melakukan perbaikan objek wisata Pulau Belibis terutama dalam pelayanan, dan wahana yang ada untuk meningkatkan jumlah pengunjung di destinasi itu.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Rabu mengatakan perbaikan objek wisata Pulau Belibis itu juga bertujuan untuk menyambut Visit Beautiful West Sumatera 2023 yang dicanangkan beberapa waktu lalu oleh Gubernur Sumatera Barat.

"Untuk itu, pemerintah Kota Solok terus berbenah, terutama dalam pelayanan dan wahana yang ada di destinasi wisata," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kawasan Pulau Belibis ini merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sumatera Barat serta menjadi tanggung jawab bersama bagaimana destinasi unggulan ini bisa unggul dan bisa berskala tidak hanya nasional tapi juga internasional.

“Pulau Belibis merupakan destinasi yang sudah cukup dikenal oleh wisatawan lokal," katanya.

Ia berharap dengan desain baru yang dirancang untuk pengembangan kawasan ini diharapkan akan membawa nuansa baru bagi pengunjung.

Di samping itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Milda Murniati yang turut mendampingi kunjungan wali Kota Solok ke Pulau Belibis itu juga menyampaikan bahwa untuk tahun ini ada wahana baru yang akan diaktifkan.

"Wahana baru tersebut diantaranya berupa Bird Dome, Fountain, dan glamping ground," ucap dia.

Ia juga mengatakan akan terus melakukan pembenahan di destinasi ini, bahkan untuk tahun ini juga akan menggelar event-event daerah di kawasan Pulau Belibis dan Taman Pramuka.

"Kegiatan tersebut nantinya akan menggandeng seluruh komunitas kreatif yang kita miliki, sehingga nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” ujar Milda.

Selain itu, wali kota juga mengunjungi langsung bird dome yang nantinya akan diisi dengan beraneka ragam jenis burung. Sehingga bisa menjadi salah satu eduwisata juga khususnya bagi pelajar di Kota Solok.