Bangun sinergi untuk terangi negeri, PLN UP3 Solok gelar multi stakeholder forum

id PLN,LPJU

Bangun sinergi untuk terangi negeri, PLN UP3 Solok gelar multi stakeholder forum

PLN UP3 Solok gelar Multi Stakeholder Forum, bangun sinergi untuk terangi negeri. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok menyelenggarakan Multi Stakeholder Forum dengan tema “Terangi Nagari Dengan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Mandiri” bersama pemangku kepentingan (stakeholder) wilayah kerja PLN UP3 Solok; diantaranya Kota Solok, Kab Solok, Kab Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kab Dharmasraya, Kab Sijunjung di Ballroom Solok Premiere Hotel Syariah pada Kamis (22/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Senior Manager (SRM) Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Sumbar Cipto Adi Sumartono, SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan Muhammad Rizlani, Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, Kepala Dinas Perhubungan Kab Sijunjung Bobby Roespandi, beserta segenap stakeholder dan tamu undangan lainnya di wilayah kerja PLN UP3 Solok. Tidak ketinggalan, PLN UP3 Solok juga menghadirkan penyanyi dan musisi Minang Ajo Buset untuk menghibur seluruh peserta.

Melalui Forum ini, PLN UP3 Solok berkomitmen untuk menjalin kolaborasi dengan seluruh stakeholder, terutama terkait layanan kelistrikan seperti Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Mandiri serta komitmen untuk menjaga keandalan, kenyamanan, dan keleluasan dalam menyuplai aliran energi listrik untuk seluruh masyarakat.

Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan PLN UP3 Solok telah merealisaikan 102 LPJU Mandiri di 7 Kota dan Kabupaten yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Solok.

“PLN UP3 Solok saat ini sudah merealisasikan 102 LPJU Mandiri di beberapa Kota dan Kabupaten diantaranya 3 Kab Bungo, 18 Kab Dharmasraya, 17 Kab Sijunjug, 34 kab Solok, 10 Kab Solok Selatan, 15 Kota Sawahlunto, 5 Kota Solok,” jelasnya.

Ia menginformasikan PLN UP3 Solok semakin kuat dalam bersinergi untuk merealisasikan lebih banyak lagi LPJU Mandiri yang sangat di nantikan warga, terutama untuk kenyamanan beraktivitas di malam hari.

“Komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Khusus dalam hal LPJU akan ada biaya penyambungan gratis. Namun untuk mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dan kerjasama semua pihak,” imbuhnya lagi.

Sementara Cipto menyampaikan harapan terhadap penyelenggaran MSF ini,sehingga mendapatkan de-ide kreatif yang tertuang pada diskusi, menghadirkan peluang kolaborasi, perbaikan pelayanan publik, dan masukan-masukan yang membangun.

“Kami dari PLN pun akan selalu siap menerima masukan dan peluang kolaborasi yang membangun dan saling menguntungkan,” ucap Cipto.

Wali Nagari Sumani H Masri Bakar dalam testimoninya juga mengapresiasi peran dan kontribusi PLN dalam mendukung LPJU Mandiri khususnya di wilayah kerja PLN UP3 Solok.

“Kami sangat mengapresiasi PLN UP3 Solok yang berkomitmen menghadirkan lebih banyak LPJU Mandiri, mengingat banyak sekali manfaat yang didapatkan masyarakat. Pun yang terpenting kami mendapatkan listrik secara legal dan aman sehingga lebih nyaman beraktivitas,” ujarnya.