Bank Mandiri mulai operasikan Kantor Cabang Pembantu di Pariaman

id bank mandiri,pemkot pariaman

Bank Mandiri mulai operasikan Kantor Cabang Pembantu di Pariaman

Wakil Komisaris PT. Bank Mandiri Andrinof Chaniago (kanan), bersama Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar (tengah), dan Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera II Ade Hasballah Abdullah (kiri) memotong pita untuk meresmikan KCP Bank Mandiri di Pariaman, Rabu. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - PT Bank Mandiri mulai mengoperasikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) guna melayani masyarakat di bidang perbankan serta mendukung konsep kota pintar atau 'smart city' yang diterapkan pemerintah setempat.

"Hadirnya Mandiri di Pariaman merupakan permintaan karena melihat pertumbuhan ekonomi daerah yang terus tumbuh maka Bank Mandiri layak hadir di Kota Pariaman ini," kata Wakil Komisaris PT. Bank Mandiri Andrinof Chaniago saat peresmian KCP Bank Mandiri di Pariaman, Rabu.

Menurutnya perekonomian Pariaman miliki potensi karena sektor yang dikembangkan di daerah itu jelas yang salah satunya bidang pariwisata.

Oleh karena itu, lanjutnya ketika Bank Mandiri menerima aspirasi dari Pemerintah Kota Pariaman dan masukan dari sejumlah pihak di daerah itu maka pihaknya mengakomodirnya.

Ia meminta Pemkot Pariaman untuk membantu majunya Bank Mandiri di daerah itu seiring pertumbuhan ekonomi daerah yang dikenal kota Tabuik tersebut.

Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera II Ade Hasballah Abdullah mengatakan KCP Mandiri Pariaman telah mulai melayani masyarakat setempat semenjak Senin (19/12).

"Mandiri di Pariaman bertujuan untuk melengkapi hadirnya Mandiri di Sumbar. Kami berharap bisa mendukung kebutuhan masyarakat dan pemerintah," katanya.

Apalagi, kata dia Pemkot Pariaman saat ini sedang gencarnya menerapkan konsep kota pintar yang hal itu menurutnya sesuai dengan layanan digital Bank Mandiri melalui Livin'.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan Bank Mandiri merupakan salah satu bank yang kehadirannya ditunggu-tunggu pihaknya guna melengkapi perbankan di daerah itu.

"Dengan banyaknya bank di Pariaman maka menunjukkan Pariaman kota layak investasi," ujarnya.

Ia mengatakan dengan banyaknya perbankan maka dapat menarik investor untuk berinvestasi di Pariaman baik di bidang pariwisata maupun sektor lainnya.