Pos Padang salurkan dana BSU untuk belasan ribu pekerja

id Pos Padang,dana BSU padang,Berita sumbar,Berita padang

Pos Padang salurkan dana BSU untuk belasan ribu pekerja

Penyaluran dana BSU bagi pekerja atau burub di Kantor Pos Padang. ANTARA/FathulAbdi

Padang (ANTARA) - PT Pos KCU Padang, Sumatera Barat (Sumbar) hingga Senin (12/12) telah menyalurkan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi 11.643 ribu para pekerja atau buruh.

"Penyaluran BSU terus kami lakukan sejak 2 November 2022, hingga saat ini telah disalurkan kepada 11.643 pekerja," kata Deputi Eksekutif Manager PT Pos KCU Padang Lukman Pangaribuan, di Padang, Senin.

Ia mengatakan penyaluran bantuan akan terus dilakukan pihaknya hingga 20 Desember nanti untuk penyaluran bantuan seratus persen.

"Saat ini tersisa 2.369 pekerja, karena itu kami mengimbau kepada warga yang menerima pemberitahuan sebagai penerima BSU segera datang menjelang 20 Desember," katanya.

Ia memastikan Pos Padang akan memberikan pelayanan maksimal kepada warga penerima BSU agar bantuan itu tersalurkan kepada warga penerima.

Calon penerima bisa mengambil dana BSU di empat outlet yang dibentuk oleh PT Pos Padang.

Outlet tersebut adalah Kantor Pos KCU Padang di Jalan Bagindo Aziz Chan, Kantor cabang Bungus di Kecamatan Bungus, kantor cabang Indarung di Kecamatan Lubuk Kilangan, dan Lubuk Buaya di Kecamatan Koto Tangah.

"Pembukaan outtet ini demi memudahkan warga mengambil uang bantuan dengan besaran Rp600 ribu per penerima, sehingga mereka tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Pos KCU Padang," jelasnya.

Ia menjelaskan warga calon penerima bantuan yang sudah mengetahui pasti bahwa dirinya adalah penerima bantuan, tinggal mendatangi empat outlet yang dibentuk dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Warga yang ingin mengecek atau memastikan statusnya sebagai penerima atau tidak bisa mengakses di laman (website) https://bsu.kemnaker.go.id/, atau https://bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Pelayanan di Kantor Pos KCU Padang buka dari Senin-Jumat mulai pukul 7.30 WIB-22.00 WIB, Sabtu dari pukul 07.30 WIB-18.00 WIB, dan Minggu pukul 09.00 WIB-15.00 WIB.

Sementara untuk tiga kantor lainnya jam layanan untuk pengambilan BSU juga diberlakukan sama, dengan rata-rata sampai pukul 16.00 WIB.

"Kami dari POS akan memberikan pelayanan terbaik agar dana bantuan ini sampai ke penerima, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi penerima," jelasnya.