Dokter Roni Eka Sahputra siap jadikan IDI Sumbar organisasi profesi yang bermartabat

id IDI, berita padang, berita sumbar

Dokter Roni Eka Sahputra siap jadikan IDI Sumbar organisasi profesi yang bermartabat

Dr dr Roni Eka Sahputra, Sp.OT(K) Spine (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Padang (ANTARA) - Mencalonkan diri sebagai calon Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar Dr dr Roni Eka Sahputra, Sp.OT(K) Spine siap menjadikan IDI sebagai organisasi profesi yang bermartabat.

Mengusung slogan kolaboratif, koordinatif dan kontributif Roni di Padang, Kamis menyampaikan jika dipercaya akan meningkatkan profesionalisme pengelolaan organisasi yang mandiri, transparan, modern dan akuntabel.

"Saya juga mengusung misi meningkatkan koordinasi dengan IDI cabang, wilayah hingga PB dengan mengoptimalkan keikutsertaan IDI wilayah dalam berbagai kegiatan yang relevan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan akan meningkatkan kolaborasi secara internal maupun eksternal dengan membangun kemitraan dan kerja sama.

"Ini dalam rangka menjalankan pemikiran dan kegiatan yang berorientasi pada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kemajuan pendidikan kedokteran," kata dia.

Tidak hanya itu, ia juga berencana meningkatkan kontribusi dengan mengoptimalkan peran serta gagasan, kegiatan dan advokasi menyangkut masalah kesehatan dan pendidikan kedokteran yang bersifat strategis di Sumbar maupun nasional.

Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Barat (IDI Sumbar) akan menggelar Musyawarah Wilayah pada 26 November 2022 di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar .