Semen Padang bertekad kuat raih tiga poin di laga tandang hadapi PSDS Deli Serdang

id Semen Padang FC,Sumbar,Liga 2

Semen Padang bertekad kuat raih tiga poin di laga tandang hadapi PSDS Deli Serdang

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri bersama kapten Silvio Escobar dalam jumpa pers jelang laga menghadapi PSDS Deli Serdang (ANTARA/ HO Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) bertekad kuat untuk mengambil tiga poin dalam laga lanjutan Grup Barat Liga 2 2022 menghadapi tuan rumah PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam pada Jumat (30/9).

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri dalam keterangan di Padang, Kamis mengatakan seluruh tim sudah sepakat dan bertekad meraih kemenangan di laga nanti.

Menurut dia karakter tim PSDS hampir sama dengan PSMS Medan yang merupakan tim di Provinsi Sumatera Utara. Semen Padang sudah menjalani laga dengan PSMS Medan dan sedikit banyak sudah mengetahui tim PSDS ini.

Ia mengatakan PSDS merupakan tim bagus, apalagi mereka bermain di kandang sendiri tentu akan mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Mereka pasti fight dan tidak mau kalah. Kami juga punya tekad keras bagaimana menang pertandingan," kata dia.

Ia mengatakan tim Semen Padang saat ini tengah percaya diri namun dirinya menekankan agar pemain tidak sombong, apalagi melihat posisi klasemen saat ini Semen Padang berada di peringkat tiga sedangkan PSDS di peringkat delapan.

"Klasemen ini tentu tidak menjadi tolak ukur dalam pertandingan namun kerja keras dan keberuntungan yang membuat kita menang di laga nanti," kata dia.

Dirinya berharap pertandingan berjalan aman dan lancar serta tidak turun hujan yang bisa membuat pertandingan terganggu karena lapangan terendam air.

"Ini tentu saat verifikasi lapangan oleh PT LIB, apakah lapangan ini layak atau tidak. Kita sudah lakukan latihan dan memang lapangan cukup baik namun kita antisipasi juga saat hujan dan ini keputusan nanti ada di wasit," kata dia.

Kapten Semen Padang Silvio Escobar mengatakan tim sudah melakukan persiapan dalam menghadapi laga esok dan pihaknya akan memberikan kemampuan terbaik di laga ini.

"Semoga pertandingan lancar dan kita bisa berikan yang terbaik dalam laga nanti," kata dia.