Website milik Bawaslu Agam sudah baik pasca diretas

id Website milik Bawaslu Agam,Bawaslu Agam,Berita Agam,Berita sumbar

Website milik Bawaslu Agam sudah baik pasca diretas

Ketua Bawaslu Agam, Elvys (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Website milik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang beralamat https://agam.bawaslu.go.id/index.php/site dan https://ppid.agam.bawaslu.go.id/ sudah baik pasca diretas semenjak Sabtu (24/9) sore.

"Website sudah baik pada Minggu (25/9) malam, setelah diperbaiki oleh staf Bawaslu Agam," kata Ketua Bawaslu Agam, Elvys di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, sebelumnya situs yang biasa menampilkan berbagai kegiatan dan data pengawasan pemilu Agam itu kini hanya berlatar belakang hitam dengan tulisan mencolok "Banyumas Cyber Team".

Dengan kondisi itu, ia melaporkan kejadian itu ke Bawaslu Sumbar dan staf memperbaikinya, sehingga baik pada Minggu (25/9) malam.

"Saat ini tidak ada gangguan dari website kita dan sebelumnya kita sudah backup data di website maupun PPID itu," katanya.

Ia menambahkan, website Bawaslu Agam juga pernah diretas orang tidak bertanggung jawab beberapa tahun lalu.

Akibatnya, seluruh data di website itu hilang dan website terpaksa diperbaharui dengan website sekarang.

"Website diperbaharui dan kita berharap tidak ada gangguan kedepannya," katanya.

Ia mengakui, warga yang melihat pengumuman dan syarat sebagai calon Panwas Kecamatan kesulitan akibat rusaknya website itu.

Namun masyarakat bisa melihat di media sosial milik Bawaslu Agam, karena sebelumnya Bawaslu Agam sudah membagikan syarat tersebut ke media sosial itu.

"Kita memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan informasi dan media sosial itu tergabung dengan website," katanya.