Masyarakat Nagari Kinari terima bantuan 3.000 bibit manggis

id Masyarakat, Nagari Kinari, terima bantuan 3.000, bibit manggis

Masyarakat Nagari Kinari terima bantuan 3.000 bibit manggis

Bupati Solok Epyardi Asda (kiri) saat menerima bantuan 3.000 bibit manggis untuk nagari Kinari, Kecamata Bukit Sundi, Kabupaten Solok,Sumbar (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Masyarakat di Nagari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat menerima bantuan sebanyak 3.000 bibit manggis dari Direktur PT SES Muhammad Rian Putra untuk ditanam oleh masyarakat setempat.

Wali Nagari Kinari Ade Indra di Kinari, Selasa mengatakan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada Nagari Kinari berupa bibit manggis sebanyak 3.000 bibit untuk ditanam di Nagari Kinari.

Ia menyebutkan bahwa sebagian besar masyarakat di Nagari Kinari bekerja sebagai petani, bahkan nagari itu masuk dalam kategori daerah penghasil beras di Kabupaten Solok.

"Kami juga berupaya akan membangkitkan perekonomian masyarakat di Ngari Kinari ini," ucap dia saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan bantuan 3.000 bibit manggis.

Bupati Solok Epyardi Asda yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PT SES berupa 3.000 bibit manggis untuk masyarakat di Nagari Kinari.

"Kami Pemda sudah menganggarkan beberapa bibit yang akan ditanam dan digunakan untuk keperluan masing-masing daerah," ujar dia.

Lebih lanjut, Epyardi juga menyambut baik mengenai siapapun investor yang bersedia untuk berinvestasi dalam rangka membangun dan mewujudkan visi misi daerah itu, yakni membangkit batang terendam dan menjadikan daerah Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

"Saya juga meminta kepada masing-masing nagari agar memiliki kesiapan untuk menerima investor dari luar daerah yang bersedia untuk menjalin bekerja sama dalam membangun nagari," katanya.

Direktur PT SES Muhammad Rian Putra juga menyebut sebanyak 3.000 bibit manggis akan ditanam di Kinari dan dipergunakan dengan sangat baik serta dapat diperuntukkan sebagai kenaikan ekonomi masyarakat di Nagari Kinari.

Selain itu, Rian juga memberitahukan beberapa khasiat dari kulit manggis dan cara mengelola kulit manggis tersebut menjadi produk kecantikan bagi wanita.

“Besar harapan saya menjadikan Kabupaten Solok terutama Nagari Kinari menjadi sentral manggis terkenal di berbagai daerah bahkan mancanegara," ucapnya.