Dukung investasi di Pasaman, PLN teken MoU bersama DPMPTSP Pasaman

id PLN, DPMPTSP

Dukung investasi di Pasaman, PLN teken MoU bersama DPMPTSP Pasaman

Foto bersama usai teken MoU antara PLN dan DPMPTSP Pasaman. (ANTARA/HO-PLN)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Sebagai upaya untuk meningkatkan investasi bagi Investor, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pasaman dalam acara konsolidasi perencanaan dan pelaksanaan penanaman modal Provinsi Sumatera Barat.

MoU berisikan kesiapan investasi di Kabupaten Pasaman ini ditandatangani langsung oleh Manajer ULP Lubuk Sikaping Insan Kamil, dan Kepala DPMPTSP Kabupaten Pasaman Yusnimar di Hotel Emir, Pasaman, pada 30 Agustus 2022.

Dalam kegiatan itu, disaksikan oleh Kepala DPMPTSP Sumbar Adib Alfikri dan Direktur Pengembangan Potensi Daerah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia, Suhartono.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala DPMPTSP Kota/Kab provinsi Sumbar dan Kepala BAPPEDA Kota/Kab Provinsi Sumbar, seperti dirilis, Kamis.

Manager PLN ULP Lubuk Sikaping, Insan Kamil, bersyukur dengan terwujudnya kolaborasi antara PLN dan Pemerintah Daerah Pasaman untuk mengajak investor berinvestasi, menurutnya penandatanganan MoU ini menunjukkan komitmen PLN yang siap menyuplai listrik berapapun besarnya untuk mencukupi kebutuhan bisnis dan industri pelanggan.

“PLN berkomitmen untuk perkuat sinergi dengan DPMPTSP Kabupaten Pasaman dalam upaya peningkatan investasi di Kabupaten Pasaman, hal ini dibuktikan dengan hadirnya Gardu Induk (GI) Pasaman sejak maret 2022, infrastruktur yang dapat membantu meningkatkan keandalan sistem distribusi listrik di Kabupaten Pasaman,” terang insan.

Kepala DPMPTSP Pasaman Yusnimar menyampaikan apresiasi kepada PLN atas dukungan untuk kelancaran investasi di daerah itu.

“Terima kasih kepada PLN yang telah bersedia mendukung meningkatkan investasi bagi Investor di Pasaman, sehingga kini suplai listrik lebih andal serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, dan yang terpenting dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat," katanya.

Selain pelaksanaan MoU, acara dimeriahkan dengan adanya stand PLN melakukan sosialisi terkait electrifying lifestyle seperti Motor Listrik, Kompor Induksi, dan berbagai promo layanan dan diskon tambah daya dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Dengan hadirnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan stakeholder mengenai layanan terbaik dari PLN di tengah gaya hidup baru berbasis listrik.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022