Dua kepala seksi pada Kejaksaan Negeri Padang berganti

id Kejaksaan Negeri Padang,Berita sumbar,Berita padang.

Dua kepala seksi pada Kejaksaan Negeri Padang berganti

Pelaksana tugas Kajari Padang Sunanto (tengah) diapit oleh dua pejabat lama dan pejabat baru, Kamis (11/8). (ANTARA/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Dua pejabat umum pada Kejaksaan Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yaitu Kepala Seksi Intelijen dan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan resmi berganti pada Kamis (11/8).

Serah terima jabatan dan pengambilan sumpah terhadap pejabat baru dipimpin langsung oleh Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Sumbar Sunanto yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejari Padang.

"Kami meminta para pejabat yang baru segera mempelajari wilayah kerja serta kondisi sosial masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik," kata Sunanto, di Padang, Rabu.

Ia mengatakan pengangkatan, penempatan, serta alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan adalah kebutuhan organisasi dan harus dipertanggung jawabkan saat mengemban tugas baru.

Dua pejabat baru yang masuk ke Kejari Padang adalah Afliandi yang menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen, kemudian Wiliyamson sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan.

Ia masuk menggantikan pejabat sebelumnya Roni Saputra, yang akan menjabat Kepala Seksi Perdata pada Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Padang sebelumnya yakni Mohamad Fahmi mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pertimbangan Hukum pada Asdatun Kejati Aceh.

Sunanto menyampaikan terimakasih atas pengabdian yang telah mereka lakukan di "Ranah Minangkabau" selama ini, khususnya untuk Kota Padang.

Untuk Afliandi dan Wilyamson penyesuain dinilai tidak akan memakan waktu yang lama, karena keduanya sama-sama bertugas di wilayah Sumbar pada jabatan sebelumnya.

Afliandi diketahui adalah mantan Kepala Subbagian Protokol dan Keamanan Dalam pada bagian Tata Usaha Kejati Sumbar, sedangkan Wiliyamson mantan Kasi Intelijen Kejari Dharmasraya.

Pada bagian lain, Kepala Seksi Intelijen Kejari Padang yang baru Afliandi memohon dukungan dari seluruh pihak bagi dirinya dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

"Semoga hal baik yang sudah diciptakan oleh pejabat sebelumnya dalam pelayanan serta performa penegakan hukum dapat saya pertahankan serta tingkatkan," katanya.