Legislator Ade Rezki tinjau pengerjaan jalan usaha tani di Limapuluh Kota

id ade rezki, berita limapuluh kota, berita sumbar

Legislator Ade Rezki tinjau pengerjaan jalan usaha tani di Limapuluh Kota

Legislator DPR-RI, Ade Rezki Pratama bersama Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dan Plt Kepala Dinas PUPR Limapuluh Kota Riza Hanif meninjau pembangunan jalan usaha tani Suliki - Simpang Sungai Dadok. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Sarilamak (ANTARA) - Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra Ade Rezki Pratama meninjau pengerjaan jalan usaha tani ruas Suliki - Simpang Sungai Dadok, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat yang merupakan usulannya melalui badan anggaran (Banggar).

"Alhamdulillah, akhirnya usulan kita mulai dikerjakan yakni pembangunan ruas Suliki-Simpang Sungai Dadok yang jadi penghubung dua kecamatan," ujar Ade Rezki usai meninjau langsung pembangunan jalan tersebut, Jumat (5/8) sore.

Legislator yang masih berusia 33 tahun dan termuda di DPR-RI itu berharap pembangunan ruas jalan tersebut dapat bermanfaat oleh masyarakat setempat

"Semoga pengerjaannya dapat berjalan dengan lancar dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena itu adalah perjuangan kita bersama," katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra mengucapkan terimakasih atas perhatian Ade Rezki kepada Kabupaten Limapuluh Kota terkhusus untuk jalan Simpang Sungai Dadok yang menghubungkan dua Kecamatan di Limapuluh Kota.

"Terlebih di Kecamatan Gunung Omeh dan Bukit Barisan ini, yang sudah lama sekali merindukan untuk jalan ini. Dengan kedatangan bapak Ade Rezki kesini sudah dapat di pastikan ini usulan beliau, kita sebagai ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota dan ketua DPRD kita bangga dengan bapak Ade, walaupun bukan orang Limapuluh Kota, Tapi cinta dan peduli dengan Limapuluh Kota," katanya

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota Riza Hanif mengatakan menurutnya pembangunan ruas jalan tersebut anggarannya mencapai Rp15,5 Miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dati APBN itu akan sangat dirasakan oleh masyarakat dampaknya.

"Kita berharap, perhatian dari bapak Ade Rezki Pratama kepada Kabupaten Limapuluh Kota tidak akan putus, dan akan terus dibantu. Untuk jalan Suliki Sungai Dadok ini kita akan kawal dan menyelesaikannya sesuai dengan harapan," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Nagari Koto Tinggi Insanul Rijal juga mengucapkan terimakasih karena jalan ini akan mendongkrak roda ekonomi masyarakat nantinya.

"Terimakasih bapak Ade Rezki sudah berkunjung langsung ke lapangan, kami sangat terbantu, karena jalan ini sudah lama kami idamkan," katanya.