DPC Gerindra Agam rangkul generasi muda dulang suara di Pemilu 2024

id Gerindra,Sumbar,Agam,Pemilu

DPC Gerindra Agam rangkul generasi muda dulang suara di Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Agam, Novi Irwan. (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Agam, Sumatera Barat merangkul generasi muda enerjik di daerah itu dalam mendulang perolehan suara pada Pileg 2024, agar target perolehan 10 kursi di DPRD setempat bakal tercapai.

"Kita memberikan amanah bagi generasi muda dengan usia di bawah 30 tahun dalam mengisi struktur kepengurusan baik tingkat DPC, tingkat kecamatan dan lainnya," kata Ketua DPC Gerindra Agam, Novi irwan di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengatakan total generasi muda di kepengurusan ada sekitar 60 persen dan mereka itu merupakan tokoh muda di daerah mereka.

Gerindra juga menyiapkan Generasi Gerindra Masa Depan (GGMD) di setiap kecamatan dalam upaya meraih suara

"GGMD itu berusia di bawah 30 tahun dan mereka telah dilatih di Hambalang, Jawa Barat beberapa bulan lalu," kata

Ia menambahkan, hal ini upaya Partai Gerindra dalam meraih suara terbanyak di Pileg dan Pilpres 2024.

Ini mengingat mereka merupakan tokoh muda enerjik yang telah dilatih, mempunyai program kerja dan lainnya.

Selain memiliki GGMD, Partai Gerindra juga mempersiapkan kaderisasi, menjalankan program ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kinerja di lapangan.

Setelah itu, kader yang duduk di DPRD membantu masyarakat, aktif di masyarakat, menjaring tokoh di daerah itu dan lainnya.

Dengan cara itu, pihaknya optimistis perolehan suara saat Pileg di Agam akan meningkat, sehingga target perolehan kursi di DPRD Agam meningkat dari Pileg sebelumnya.

Pada Pileg 2019, tambahnya, DPC Gerindra Agam memperoleh sembilan kursi dan Pileg 2024 ditargetkan meningkat 10 kursi.

"Maksimal DPC Partai Gerindra Agam memperoleh 11 kursi, sehingga kader partai itu kembali menjadi ketua DPRD Agam," katanya yang juga Ketua DPRD Agam.

Ia mengakui, tren perolehan kursi di DPRD setempat meningkat setiap Pileg. Pada Pileg 2009 tidak ada kursi, Pileg 2014 sebanyak empat kursi, Pileg 2019 sembilan kursi.