Wakil Sumbar di Liga Futsal Nusantara raih kemenangan perdana

id Rafhely FC ,Berita sumbar,Berita padang

Wakil Sumbar di Liga Futsal Nusantara raih kemenangan perdana

Tim futsal Rafhely yang mewakili Sumbar di ajang Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 di Medan meraih kemenangan perdana (ANTARA/ HO AFP Sumbar)

Padang (ANTARA) - Wakil Sumatera Barat di Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 Rafhely FC berhasil meraih kemenangan perdana dari tiga laga yang telah mereka jalankan di GOR Mini Dispora Sumatera Utara.

Pelatih kepala Andrian Andika dalam keterangan tertulis di Padang, Selasa Rafhely FC meraih kemenangan perdana saat membungkam tim tuan rumah Taruna Satria Tebing Tinggi Sumatera Utara, dengan skor 3-1 pada Senin malam.

"Kami mengapresiasi perjuangan tak kenal lelah anak-anak. Kebangkitan mental tim dalam menjalani laga sangat krusial melawan tuan rumah, sebuah pergulatan psikis yang berhasil dilalui semua komponen tim," kata dia.

Dirinya mengingatkan jangan euforia berlebihan karena perjalanan masih panjang perjuangan untuk terus mengamankan angka penuh agar target lolos 8 Besar terpenuhi.

"Masih ada lima laga yang harus kita lalui. Jadi fokus dan konsentrasi anak-anak harus lebih kuat lagi. Semoga, hasil positif tadi titik kebangkitan kita. Mewakili tim, saya juga meminta doa dan dukungan moril masyarakat Sumbar," kata dia.

Rafhely sendiri baru menjalani tiga dari delapan laga yang dijadwalkan dalam Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nuasantara.

Di pertandingan perdana Rafhely bermain imbang dengan wakil Riau Putra Tarigan dengan skor 4-4 pada Sabtu (18/6) dan mengalami kekalahan dari perwakilan Aceh dengan skor 3-2 dari Satoe Atjeh pada Minggu (19/6).

Pada laga ketiga yang dilakoni skuad Rafhely FC tadi malam, tim asuhan Andrian Andika dibantu Tri Muhadi Putra tampil trengginas dalam tempo tinggi meladeni tekanan deras anak-anak Sumut.

Kegagalan mengambil angka penuh pada dua laga sebelumnya, versus Putra Tarigan Riau dan Satoe Atjeh, memantik motivasi Ramadhan Ibrohim dan kawan-kawan untuk memburu kemenangan pertama agar peluang menempati dua slot lolos ke Babak 8 Besar Nasional tetap terjaga.

Sejak pluit kick off dibunyikan wasit, permainan dalam tempo cepat langsung disajikan skuad Rafhely FC yang menurunkan paketan penjaga gawang Handagi Praja Apsi, kapten tim Rahmadi Ilham, Elfiano Eba Pangestu, Kelvin Maulana dan Ramadhan Ibrohim.

Saling serang dilancarkan kedua kubu namun Rafhely FC bermain lebih sabar dan tenang dalam menjaga transisi dan mencari celah. Adalah Ramadhan Ibrohim, kecerdikannya memanfaatkan peluang di area sempit sisi pinggir gawang Taruna Satria berbuah gol pemecah kebuntuan dan skor 1-0 untuk anak-anak Sumbar.

Unggul satu gol membuat semangat Rafhely FC berlipat ganda. Selang dua menit, Kelvin Maulana menggandakan kedudukan 2-0, sekaligus menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan tim tuan rumah benar-benar memberikan serangan penuh untuk mengejar defisit dua gol atas Sumbar.

Sumbar yang tak ingin terkejar justru makin mempertontonkan permainan apik sehingga usaha Taruna Satria menemui jalan buntu dalam membongkar pertahanan rapat Rafhely.

Hingga waktu hanya menyisakan enam menit lagi. Sumut akhirnya menerapkan power play di sisa laga dan membuat pertandingan semakin menegangkan. Beruntung, sebuah upaya Sumut dalam power play terganjal dan memberi Sumbar peluang mencetak gol ketiga yang dimaksimalkan oleh Ramadhan Ibrahim.

Skor 3-0 untuk ternyata belum berakhir, karena di detik-detik terakhir Sumut bisa mencetak satu gol untuk memperkecil kekalahan. Pertandingan usai, kedudukan 3-1 untuk Sumbar.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih kemenangan hari ini, semoga ini menjadi langkah yang baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Terima kasih untuk semua dukungan, disini kami akan terus berjuang untuk nama baik Sumbar,”ujar Ramadhan Ibrohim, pencetak brace gol Rafhely FC.

Sumatera Barat saat ini tertahan di peringkat keempat dengan empat poin dari tiga laga yang telah dijalani di Grup A . Grup ini yang terdiri dari sembilan tim yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau,Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Hanya dua tim di klasemen terkahir yang dinyatakan lolos ke babak delapan besar nantinya dan peluang Sumbar masih terbuka karena akan menjalankan lima pertandingan lagi mengaharapi Sumatera Selatan, Bengkulu,Jambi, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung.

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022