Pemkot Solok upayakan pembangunan RSUD Banda Panduang tahun 2022 ini

id berita solok,berita sumbar,safari

Pemkot Solok upayakan pembangunan RSUD Banda Panduang tahun 2022 ini

Seorang tenaga kesehatan merapikan tempat tidur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) . ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nym

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Solok, yakni mengupayakan dana pinjaman untuk pembangunan RSUD tersebut serta menyelesaikan segala persyaratan pembangunan rumah sakit,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok terus mengupayakan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banda Panduang di Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Kepala Badan Litbang Kota Solok, Jonedi di Solok, Selasa malam mengatakan pembangunan RSUD tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat khusus di bidang kesehatan.

"Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Solok, yakni mengupayakan dana pinjaman untuk pembangunan RSUD tersebut serta menyelesaikan segala persyaratan pembangunan rumah sakit," kata Jonedi selaku koordinator Tim Safari Ramadhan Kota Solok saat mengunjungi Masjid Al Amien Tanah Garam.

Ia mengatakan bahwa perlu diketahui saat ini bangunan tersebut masih dikatakan sebagai Puskesmas pembantu. "Semoga pembangunannya di tahun ini segera terselesaikan," ucap dia.

Selain itu, ia menyebutkan pada tahun ini Pemkot Solok juga mengupayakan pembangunan Stadion Maharadin. Untuk biaya pembangunan tersebut telah mendapat bantuan dari Pemprov sebesar Rp15 miliar dan bantuan dari Pemkot Solok.

"Insya Allah pada tahun 2024 Pemkot Solok akan menjadi tuan rumah acara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tingkat Provinsi Sumbar. Besar harapan bisa segera diselesaikan di Kota Solok," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemkot Solok juga fokus melakukan pembangunan pasar tradisional di Kota Solok yang perlu dibenahi.

Tidak hanya itu, Jonedi juga menyampaikan saat ini pengaruh LGBT sangat besar terhadap kembang tumbuh anak serta para remaja, khususnya di Kota Solok.

"Di Kota Solok ini ada kasus LGBT, dari Litbang merasa tidak enak untuk menyampaikan. Namun memang betul ada ditemukan kasus itu setelah dilakukan riset pada tahun 2021, ternyata memang ada," kata dia.

Ia menyampaikan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok yang langsung meminta bantuan ke pihak Provinsi Sumbar untuk melakukan penelitian di Kota Solok. Soal LGBT kekeliruan tentang anak dan kemenakan.

"Saya mengajak bapak dan ibu semuanya mari kita bersama-sama menjaga anak kita dan betul-betul memperhatikan pola pergaulan mereka. Jangan sampai nanti terjebak ke jalan yang salah," kata dia.

Ketua masjid Al Amien Tanah Garam, Mulyadi menyambut baik kedatangan Tim Safari Ramadhan ke masjid itu.

Ia menyebutkan banyak agenda yang telah diangkat sebagai upaya untuk memakmurkan masjid itu diantaranya kegiatan MDA, remaja masjid, yasinan, agenda pembangunan MDA.

Di samping itu, Tim Safari Ramadhan Pemkot Solok juga menyerahkan langsung bantuan berupa uang untuk Masjid Al Amien senilai Rp3 juta.