Warga Bukittinggi dikejutkan dengan penemuan kerangka mayat (Video)

id Berita bukittinggi,Mayat ditemukan bukittinggi

Warga Bukittinggi dikejutkan dengan penemuan kerangka mayat (Video)

Pememuan kerangka manusia di Bukittinggi (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Warga Kota Bukittinggi Sumatera Barat dikejutkan dengan penemuan sesosok kerangka mayat yang nyaris tinggal tulang belulang di sebuah pemakaman warga, Senin.

"Tengkorak kepala sudah lepas dari kerangka badannya, diperkirakan sudah lama dan kami lakukan penyelidikan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jenis kelamin serta identitasnya," kata Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryanti.

Ia mengatakan kerangka manusia ditemukan di sebuah pemakaman milik warga di Gantiang Kelurahan Manggis Gantiang Kota Bukittinggi sekitar pukul 16.00 WIB dengan beberapa jari juga sudah lepas.

"Ditemukan pertama kali oleh warga setempat yang sedang beraktivitas gotong royong membersihkan komplek pekuburan Sikumbang, sementara kita juga belum mendapat laporan adanya warga yang kehilangan anggota keluarganya," kata Rita.

Penemuan mayat ini membuat warga di sekitar lokasi menjadi buncah dan sempat membuat kemacetan di salah satu jalur Lintas Bukittinggi-Payakumbuh itu.

Salah seorang warga yang pertama kali menemukan mayat mengatakan ia sempat berfikir anggota tubuh mayat yang dilihatnya adalah bahan candaan anak-anak atau boneka.

"Karena tidak terlalu berbau, saya fikir hanya mainan anak-anak ketika melihat salah satu tangan mayat yang sudah mengering terlihat dari rumput ilalang yang saya bersihkan," kata Romi.

Ia kemudian memastikan keadaan mayat bersama warga sekitar dan Bhabin kamtibmas daerah setempat.

Selanjutnya mayat tersebut dievakuasi oleh Jajaran Kepolisian Polsek Kota Bukittinggi dan petugas PMI untuk ditindaklanjuti di Rumah Sakit terdekat.

Kapolsek Rita menambahkan imbauan kepada warga Bukittinggi dan sekitarnya untuk segera melaporkan jika memiliki informasi orang hilang untuk memudahkan identifikasi.

"Karena kita belum bisa memastikan apakah ini perempuan atau laki-laki, segera laporkan jika ada warga yang hilang untuk proses identifikasi," kata Kompol Rita mengakhiri.