Ulul Azmi serahkan bantuan hunian sementara untuk korban gempa Pasaman

id Pasaman,Sumbar

Ulul Azmi serahkan bantuan hunian sementara untuk korban gempa Pasaman

Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Ulul Azmi menyerahkan bantuan kepada Bupati Pasaman Beny Utama di Medan (ANTARA/ dokumen pribadi)

Padang (ANTARA) - Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau Ulul Azmi menyerahkan bantuan secara simbolis hunian sementara (Huntara) kepada Bupati Pasaman Benny Utama di Kota Medan untuk warga yang menjadi korban gempa bumi di Pasaman.

"Alhamdulillah. Kami dari Forum Insinyur Muda wilayah Riau yang turut peduli atas bencana yang menimpa keluarga besar kita di Pasaman, khususnya Malampah, Kec. Tigo Nagari ," kata dia salam keterangan tertulis di Padang, Minggu

Ia mengatakan dengan telah berakhirnya tanggap darurat gempa Pasaman, warga sudah diperbolehkan kembali ke rumah. Bagi warga yang rumahnya rusak berat atau masih bertahan di tenda pengungsian, akan mendapatkan beberapa unit Huntara dari FII PII wilayah Riau tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah menggalang donasi senilai Rp.18.000.000 dari FIM PII Riau yang dialokasikan nantinya untuk pembangunan Hunian Sementara Korban Gempa Pasaman. Bantuan ini berasal dari donasi Pengurus FIM PII Riau, Pengurus FIM PII Pusat , Pengurus PII Riau, Pengurus Badan Kejuruan di PII, para donatur lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu," katanya.

Dirinya berharap bantuan Huntara ini dapat direalisasikan oleh Pemda Pasaman secepatnya karena sekarang masih dalam survey pendataan lokasi.

Ketua FIM PII Pusat Haudhi Ramdayuza mengatakan bahwa FIM PII merupakan bagian dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang berperan strategis dalam mengembangkan inovasi, kompetensi dan profesionalisme Insinyur Muda Indonesia.

Salah satu bentuk kontribusi nyata para Insinyur muda Indonesia adalah yang saat ini rekan-rekan FIM PII Wilayah Riau sedang lakukan berupa membantu pembangunan hunian sementara dari sisi perancangan desain bangunan, rab serta menghimpun donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Pasaman dan Pasaman Barat.

Penyerahan Huntara tersebut bertepatan saat Bupati Pasaman, H Benny Utama mengukuhkan dan pelantikan IKP-SU (Ikatan Keluarga Pasaman- Sumatera Utara) di Kota Medan.Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan adalah, perantau Pasaman se-Sumatera Utara, Kepala OPD Pemda Pasaman, dan para unsur lainnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman, Benny Utama mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh FIM PII tersebut, teristimewa untuk ketua FIM PII Wilayah Riau Ulul Azmi yang juga putra asal Pasaman, atas semangat yang luar biasa mulai dari bantuan pribadi hingga menggalang donasi dari berbagai kalangan, untuk masyarakat kabupaten Pasaman yang terdampak gempa, bahkan Sampai detik ini dengan bukti penyerahan bantuan Huntara tersebut

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang terdampak bencana. Insya Allah, bantuan ini akan segera kita realisasikan dan kita data dimana lokasi bangunan Huntara tersebut setelah kembali dari Kota Medan ini,” kata Bupati.

Selama masa tanggap darurat hingga sekarang, bantuan dari pemerintah pusat, pemprov hingga dunia usaha dan organisasi terus mengalir.

"Alhamdulillah. Luar biasa. Terima kasih atas perhatian semua pihak termasuk Forum Insinyur Muda wilayah Riau kepada warga Pasaman khususnya Kecamatan Tigo Nagari. Bantuan-bantuan ini akan kami kelola dan manfaatkan sebesar-besarnya untuk warga terdampak bencana," kata dia.