OK OCE Sumbar kenalkan kopi Solok Rajo tingkat internasional

id Minang Maimbau Event,Ok oce sumbar,Kopi radjo solok

OK OCE Sumbar kenalkan kopi Solok Rajo tingkat internasional

Kunjungan OK OCE Sumbar ke Pemkab Solok (ANTARA/ho-Diskominfo Solok) 

Solok (ANTARA) - OK OCE Sumatera Barat akan mengenalkan kopi solok rajo ke tingkat internasional dalam rangka kegiatan Minang Maimbau Event yang digelar pada September tahun 2022 mendatang.

Pimpinan OK OCE Sumatera Barat Popi Rajo Bintang di Arosuka, Senin mengatakan bahwa misi panitia Ok Oce Sumbar untuk membuka potensi distribusi produk jadi bagi pengusaha yang ada di dalam dan luar negeri.

"Kami meminta bantuan dan dukungan pemerintah Kabupaten Solok dalam menyukseskan kegiatan Minang Maimbau Event tahun 2022 yang direncanakan pada September mendatang di 3 negara di Eropa yakni Belanda, Jerman, dan Prancis," ujar dia.

Ia berharap ke depannya produk IKM di Sumatra Barat terkhususnya di Kabupaten Solok salah satunya produk kopi solok radjo dapat dikenal di kancah internasional.

Di samping itu Bupati Solok Epyardi Asda mengapresiasi OK OCE atas perhatiannya pada daerah Kabupaten Solok serta memberikan dukungan atas kegiatan tersebut.

"Namun perlu kita berhati-hati dalam mempersiapkan segala sesuatunya," ujar dia.

Menurut dia saat ini Kabupaten Solok masih dalam tahapan menggali potensi yang ada baik dari segi produk unggulan dan pariwisata. "Maka dari itu belum mungkin rasanya untuk dipamerkan di kancah internasional," ucapnya.

Kendati demikian terkait Kopi Solok Radjo, ia memberikan dukungan penuh dan akan memfasilitasi OK OCE untuk membawa produk itu ke ajang pameran tersebut.

"Karena Kopi Solok Radjo merupakan kopi dengan kualitas terbaik di Sumatera Barat dan pernah beberapa kali juga mengadakan pameran di Belanda," ujar dia.

Selain itu, bupati Solok juga meminta OK OCE Sumbar agar langsung berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membahas kelanjutannya.

Setelah pertemuan dengan bupati, rombongan OK OCE Sumbar langsung berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan DKUKMPP terkait Kopi Solok Radjo sebagai salah satu produk unggulan dari Kabupaten Solok untuk kegiatan Minang Maimbau Event 2022.