UNP raih 3 penghargaan nasional pada Anugerah Diktiristek 2021

id UNP, Anugerah Diktiristek tahun 2021.

UNP raih 3 penghargaan nasional pada Anugerah Diktiristek 2021

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D (tiga kiri) saat menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021 di Jakarta, Kamis. (ANTARA/Humas UNP)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di bidang Humas dan Kerja Sama pada Anugerah Diktiristek tahun 2021.

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D, ketika dihubungi di Padang, Jumat menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih UNP di awal tahun 2022 ini.

“Alhamdulillah, sebagai rasa syukur atas capaian ini, prestasi ini tidaklah mudah diraih, dengan kompetisi yang ketat dan dewan juri yang juga ahli di bidangnya," ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya tidak banyak pergurun tinggi, khususnya LPTK yang bisa meraih hasilnya. Ia berterimakasih atas dukungan civitas akademika UNP yang telah bahu membahu untuk capaian ini.

Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021 tersebut langsung diterima oleh Rektor UNP bertempat di Gedung Kemdikbudristek, Jakarta, Kamis.

Adapun ketiga penghargaan tersebut yakni Terbaik 3 kategori media sosial perguruan tinggi negeri Badan Layanan Umum (BLU), Harapan 2 Pengelolaan data kerja sama perguruan tinggi BLU, dan harapan 1 kategori Laman perguruan tinggi BLU.

Anugerah Diktiristek tahun 2021 ini melombakan 4 kategori yakni kategori kerja sama Diktiristek, Kampus Merdeka, Humas Diktiristek, dan Jurnalis dan Media Diktiristek 2021.

Anugerah ini merupakan apresiasi kepada perguruan tinggi, mitra, kementerian, lembaga, dunia industri, jurnalistik, dan media yang berpartisipasi aktif dalam mendukung kebijakan merdeka belajar kampus merdeka.

Plt. Sekretaris Ditjen Dikti Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie menyampaikan kategori anugerah humas merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2017 sebagai bentuk pemantauan dan evaluasi kinerja Humas PTN dan LLDIKTI.

Kegiatan ini merupakan pengukuran terhadap kinerja humas dalam menyampaikan informasi kepada publik terutama terkait dalam kebijakan merdeka belajar kampus merdeka.

Adapun Peserta yang mengikuti kategori anugerah humas Diktiristek 2021 ini yakni PTN BH, PTN BLU, PTN Satker, LLDIKTI, dan untuk pertama kalinya Perguruan Tinggi Swasta ikut terlibat dalam Anugerah Diktiristek 2021 ini.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa kategori anugerah kerja sama merupakan pertama kali diadakan.

Anugerah kerja sama ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada perguruan tinggi dengan pengelola kerja sama terbaik dan mitra industri terbaik yang telah bekerja sama dengan perguruan tinggi dari Dirjendiktiristek.