Polda Sumbar akan fokus pada gangguan Kamtibmas dan kerumunan saat nataru

id Teddy Minahasa Putra ,polda sumbar,pengamanan natal dan tahun baru,berita padang,berita sumbar

Polda Sumbar akan fokus pada gangguan Kamtibmas dan kerumunan saat nataru

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Wagub Sumbar Audy Djoinaldy meninjau personel yang akan diturunkan dalam Operasi Lilin Singgalang 2021. (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat akan fokus pada gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan kerumunan saat Operasi Lilin Singgalang 2021 saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat Apel Operasi Lilin Singgalan 2021 di Padang, Senin mengatakan melalui operasi ini pihaknya berupaya menekan gangguan kamtibmas dan upaya yang ingin mengganggu perayaan natal bagi yang beragama nasrani.

Selain itu saat malam pergantian tahun pihaknya ingin mencegah kemacetan dan mengawasi pelaku usaha yang melakukan pelanggaran berupa kerumunan dan tidak taat prokes.

“Kita setarakan dengan level 3 penanganan pandemi namun semua kita serahkan kepada kepala daerah masing-masing,” katanya.

Pihaknya akan mengantisipasi terjadinya keramaian di sejumlah objek wisata yang kerap menjadi tujuan masyarakat saat libur akhir tahun.

Operasi Lilin Singgalang 2021 ini akan digelar dari 24 Desember hingga 2 Januari 2021.

Polda Sumbar menurunkan 664 personel yang tersebar di seluruh Sumatera Barat, selain itu untuk personel gabungan sebanyak 3.129 orang

Selain itu pihaknya mempersiapkan sebanyak 40 Pos Pengamanan, 20 Pos Pelayanan, dan 1 Pos Terpadu yang didirikan di tempat wisata Jam Gadang Kota Bukittinggi. (*)