Ulul Azmi terpilih sebagai Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau

id FIM,PII, Riau,Sumbar

Ulul Azmi terpilih sebagai Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau

Musyawarah Wilayah Pertama Forum Insinyur Muda (FIM) Persatuan Insinyur Indonesia Masa Bakti 2021-2024 secara daring (ANTARA/ FIM PII RIau)

Padang (ANTARA) - Forum Insinyur Muda (FIM) Persatuan Insiyur Indonesia PII Wilayah Riau Periode telah selesai melaksanakan Musyawarah Wilayah Pertama Masa Bakti 2021-2024 dan menetapkan Ulul Azmi sebagai Ketua Forum Insinyur Muda PII Wilayah Riau.

Ketua Umun FIM PII Pusat Haudhi Ramadayuza dalam keterangan pers di Padang,Sabtu mengatakan tidak ada organisasi profesi yang besar dan memiliki aturan undang-undang selain Insinyur Indonesia yakni UU Nomor 11 Tahun 2014.

"Saya berharap kita semua bisa bersinergi dan memiliki koneksi yang sangat bagus di bidang apapun baik profesional, pengusaha maupun birokrasi,” kata dia.

Ia mengatakan apabila sudah bergabung di PII terutama untuk anggota FIM PII Wilayah Riau untuk bisa menjadikan Forum Insinyur Muda (FIM) sebagai wadah bagi para insinyur muda untuk mengembangkan kompetensi.

Dirinya berpesan kepada ketua terpilih membawa FIM PII ini kearah lebih baik. Bagaimana insinyur muda memiliki kesempatan sama dimata nasional maupun internasional selain merangkul teman teman di wilayah tapi juga harus bisa menunjukkan apa yang sudah di lakukan di mata internasional,

"Di FIM kita harus banyak berbicara masa depan apa yang kita lakukan hari ini dan dilakukan senior kita di PII saat ini keuntungannya nanti adalah untuk kita kedepannya. Jadikan FIM ini untuk menjadi wadah berkembang. Saya berharap ketua yang terpilih nantinya memiliki komitmen yang jelas karena memimpin itu adalah tanggung jawab dan ada yang menyampaikan pemimpin itu menderita semoga yang terpilih bisa membawa FIM PII Wilayah Riah menjadi organisasi Profesi yang diperhitungkan, " kata dia

Sementara Iskandar Zulkarnaen mengucapkan selamat dan sukses atas Muswil Pertama FIM PII Wilayah Riau Periode 2021-2024 ,insinyur muda nantinya adalah sebagai calon penerus estafet keinsinyuran diwilayah riau.

"Kami menginginkan para insinyur muda untuk tetap berkarya dan berkarir jangan memandang umur masih muda yang penting selalu berkarya dan berkarir, juga nantinya dalam kepengurusan FIM PII Wilayah Riau Masa Bakti 2021-2024 tidak usah terlalu banyak atau gemuk biarlah sedikit tapi jalannya kencang kami menunggu bukti bertambahnya anggota insinyur muda nantinya yang memiliki SIP, STRI dan Anggota Baru bagi para lulusan sarajana teknik," kata dia.

Sementara itu Ketua FIM PII Riau Ulul Azmi menyampaikan terima kasih banyak kepada pengurus PII Pusat dan PII Riau atas suport dan bantuannya serta terimakasih untuk Ketua FIM PII Pusat dan para jajaran yang telah mengarahkan agenda ini

"Kepada para panitia yang sudah bekerja tidak kenal siang atau pun malam demi mewujudkan FIM PII Wilayah Riau ini terbentuk dan diperhitungkan, "kata dia.