FIM PII Riau tinjau bantuan Huntara di pengungsian gempa Pasaman

id Ulul Azmi, Pasaman

FIM PII Riau tinjau bantuan Huntara di pengungsian gempa Pasaman

Ketua Forum Insinyur Muda (FIM PII) Riau UlulĀ AzmiĀ  memberikan bantuan kepada pengungsi (ANTARA/ HO FIM PII)

Padang (ANTARA) - Ketua Forum Insinyur Muda (FIM PII) Riau Ulul Azmi bersama pengurus meninjau bantuan hunian sementara (Huntara) yang digalang FIM PII Riau untuk korban bencana gempa di Kabupaten Pasaman.

“Ada bantuan enam unit hunian sementara yang kita sumbangkan melalui Bupati Pasaman Beny Utama,” kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan itu berasal dari Forum Insinyur Muda PII (FIM PII) Wilayah Riau yang menggalang dana di Rau untuk dibangun Huntara buat warga terkena dampak gempa di Pasaman.

Ia menyebutkan enam Huntara itu dibangun di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat dan sudah ditempati warga.

“Alhamdulillah warga dampak gempa di Pasaman tersebut bisa menjalankan ibadah puasa,"kata dia.

Ia mengatakan Huntara ini dibangun dengan bekerja sama dengan Karang Taruna Pasaman dan sudah ditempati sebelum masuknya bulan Ramadhan.

“Memang sesuai dengan target dan keinginan kita supaya saudara kita tidak lagi berpuasa di dalam tenda setidaknya bisa di Huntara ini,” kata dia

Dirinya juga membagikan sedikit rezeki di bulan Ramadhan kepada para korban gempa bumi Pasaman .

“Kami berharap para pengungsi sudah bisa kembali menata hidup dan bangkit dari bencana yang sudah menimpa serta semangat kembali menjalani kehidupan karena setelah kesulitan dan bencana tentunya akan ada kemudahan yang akan diberikan Allah SWT,” kata dia

Ulul Azmi sendiri merupakan putra asli Pasaman yang merantau ke Riau, mendengar adanya gempa yang melanda kampung halaman dirinya langsung pulang ke Pasaman sambil membawa ribuan sembako untuk warga yang terkena Gempa tersebut.