Solok Selatan mulai belajar tatap muka penuh

id berita solok selatan,berita sumbar,belajar

Solok Selatan mulai belajar tatap muka penuh

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Irwandi Osmaidi saat diwawancara oleh awak media terkait belajar tatap muka penuh, di Padang Aro, Rabu. (Antarasumbar/Erik Ifansya Akbar)

Ada sekolah yang capaian vaksinnya sudah 100 persen,
Padang Aro (ANTARA) - Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sudah memulai belajar tatap muka penuh karena vaksinasi COVID-19 tingkat pelajar sudah lebih dari 90 persen.

"Ada sekolah yang capaian vaksinnya sudah 100 persen sedangkan rata-rata vaksin orang tua murid dan siswa sudah diatas 70 persen sehingga sudah bisa dimulai belajar tatap muka penuh," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Irwandi Osmaidi di Padang Aro, Rabu.

Sedangkan pelajar usia 12 tahun keatas yang sudah vaksin, sudah diatas 90 persen dan diharapkan akhir tahun sudah selesai semuanya.

Dia mengatakan, syarat sekolah yang boleh tatap muka penuh yaitu orang tua dan pelajar 12 tahun keatas harus sudah divaksin.

Dengan vaksinasi pelajar dan orang tua murid mencapai 70 persen maka terbentuk kekebalan kelompok yang bisa melindungi dari COVID-19.

Bagi sekolah yang sudah memenuhi syarat vaksinasi, diperbolehkan melakukan belajar tatap muka penuh bagi yang belum tetap daring didampingi orang tua di rumah.

"Awal 2022 kemungkinan vaksinasi pelajar dan wali murid sudah tuntas sehingga semua sekolah sudah bisa belajar tatap muka penuh," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga sudah menerbitkan instruksi Bupati Nomor:421/239/DPKO/Sekretariat-2021 tentang pembelajaran tatap muka penuh.

Instruksi bupati tersebut berisikan peserta didik yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka penuh adalah dengan syarat telah memiliki surat izin dari orang tua dan menyatakan kesanggupan mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya memiliki bukti vaksinasi COVID-19 peserta didik yang berusia 12 tahun keatas, kedua orang tua dan seluruh anggota keluarga yang wajib vaksin yang ada pada kartu keluarga.

Seterusnya semua dokumen diatas dibawa dan dikumpulkan pada hari pertama pembelajaran tatap muka penuh di sekolah.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022