Semen Padang FC pastikan bertahan di Liga 2 usai kalahkan KS Tiga Naga

id berita padang,berita sumbar,spfc

Semen Padang FC pastikan bertahan di Liga 2 usai kalahkan KS Tiga Naga

Rosad Setiawan menjadi pahlawan kemenangan Semen Padang FC setelah golnya menjadi penentu tim Kabau Sirah bertahan di Liga 2. (Antarasumbar/Tangkapan layar vidio.com)

Gol semata wayang tim berjuluk Kabau Sirah dicetak oleh gelandang Semen Padang FC Rosad Setiawan pada menit ke-6,
Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC memastikan diri bertahan di Liga 2 musim depan setelah berhasil mengalahkan KS Tiga Naga dalam partai hidup mati yang digelar di Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Senin.

Gol semata wayang tim berjuluk Kabau Sirah dicetak oleh gelandang Semen Padang FC Rosad Setiawan pada menit ke-6.

Hasil ini berhasil membawa Semen Padang FC naik ke peringkat lima klasemen akhir Liga 2 dengan 10 poin dari 10 pertandingan. Sementara KS Tiga Naga berada di peringkat ke-6 Liga 2 2021 dengan delapan poin dari 10 pertandingan dan terdegradasi ke Liga 3.

Dalam partai hidup mati itu, kedua tim berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan untuk menyelamatkan diri merekadari jurang degradasi di musim ini.

Kesebelasan Tiga Naga sendiri hanya membutuhkan hasil imbang dari Semen Padang karena mereka unggul satu poin di klasemen sementara.

Namun usaha yang mereka lakukan belum membuat tim Liga 2 asal Pekanbaru bertahan di kompetisi sepakbola kelas dua di Indonesia.

Sementara Semen Padang FC dalam laga ini membutuhkan kemenangan agar tim yang telah berumur 41 tahun itu bertahan di Liga 2. Tim "Kabau Sirah" sendiri menargetkan lolos ke Liga1 musim ini namun buruknya peforma pemain membuat mereka terjerumus di zona degradasi.

Kemenangan ini menjadi obat dari buruknya permainan Semen Padang FC di musim ini bahkan mereka nyaris degradasi ke Liga 3 lebih awal jika Sriwijaya tidak mengalahkan KS Tiga Naga 2-1 di pekan ke-9 karena pada saat itu mereka mengalami kekalahan dari Muba Babel United 0-1.

Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo menurunkan Genta Alparedo sejak awal bersama dengan Manda Cingi, Vivi Asrizal dan M Fahri menyokong penyerang tunggal mereka Sherdy Rocky.

Pertandingan berjalan ketat dan banyak terjadi serangan berbahaya sepanjang laga dari kedua tim, KS Tiga Naga juga beberapa kali memiliki kesempatan emas membobol gawang Rendy Oscario namun tak membuahkan hasil.

Bahkan dimenit-menit akhir,KS Tiga Naga terus menggempur pertahanan Semen Padang FC yang ingin mengamankan kemenangan satu nol di laga ini.

Hingga pertandingan berakhir, Semen Padang berhasil memenangkan laga menghadapi Tiga Naga dengan skor 1-0 dan membuat mereka tidak jadi terdegradasi ke Liga 3 di musim depan.