Wali Kota Bukittinggi ganti seluruh camat, Mihandrik jabat Camat MKS terbaru

id berita bukittinggi,berita sumbar,camat

Wali Kota Bukittinggi ganti seluruh camat, Mihandrik jabat Camat MKS terbaru

Sertijab Camat Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Saya benar-benar berharap dukungan dan kerjasama seluruh pihak khususnya warga Mandiangin Koto Selayan,
Bukittinggi (ANTARA) - Walikota Bukittinggi telah memutuskan beberapa pergantian pejabat terbaru di lingkungan pemerintahan termasuk pimpinan seluruh kecamatan, salah satunya Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) yang kini dipimpin oleh Mihandrik, SSTP, Msi.

Mihandrik termasuk ke dalam 180 ASN yang mengalami rotasi jabatan oleh Wali Kota Bukiitinggi, Erman Safar pada akhir Agustus 2021 dan dilakukan Sertijab hari ini di Kantor Kecamatan MKS.

"Saya benar-benar berharap dukungan dan kerjasama seluruh pihak khususnya warga Mandiangin Koto Selayan, mari kita jadikan kecamatan ini menjadi yang terbaik dalam segala bidang demi terciptanya pelayanan maksimal kepada masyarakat," katanya di Bukittinggi, Jumat.

Ia meminta usaha terbaik dari semua penyelenggara pemerintahan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan ke-sembilan kelurahan yang ada di daerah itu.

"Seorang camat tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dari segala pihak, pekerjaan ini adalah amanah kita bersama, mari kita berjabat tangan demi terselenggaranya pemerintahan yang baik di MKS," ujarnya.

Mihandrik sebelumnya menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Garegeh, ia juga mengemban amanah sebagai Ketua Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR).

Setelah proses mutasi jabatan lalu, Mihandrik telah memulai proses penyelenggaraan pemerintahan di MKS.

"Tahap awal, kita berkoordinasi kepada sembilan Lurah yang ada di MKS, kita meminta kelurahan yang ada untuk mengoptimalkan potensi daerah masing-masing," ujar Mihandrik.

Selain itu, camat muda ini juga sudah menemui dan "Mamintak Sipaik" kepada Penghulu Pucuak atau Niniak Mamak Kurai di Mandiangin dan Bukittinggi agar pemerintah Kecamatan dapat berjalan beriringan dengan tatanan adat di daerah setempat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Mandiangin Koto Salayan (MKS) dari Pejabat lama Erizal berharap pimpinan kecamatan yang baru bisa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Digantinya camat MKS dalam penguatan layanan pada masyarakat dan pastinya harapan kami agar camat MKS baru mampu menyusun kegiatan mendukung KAN, LKAAM, Kepemudaan agar aktif serta menggerakan kegiatan keagamaan," kata Erman Safar dalam sambutannya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa segala kritik saran disampaikan niniak mamak harus diserap dan dikaji oleh camat.

Erman Safar didampingi Wakil Walikota Marfendi, Pangka Tuo Datuak Pucuak MKS Datuak Sati, Plt Asisten 1 Isra Yonza.,MH, Danraml 01 Bukittinggi Mayor inf. Asrul Sani Rasyid dan Babinsa MKS Sertu Suyanto, Danramil 13 ABTB Lettu inf. Amrizal serta Kabag Pemerintahan Hendri.,S.STP.

Untuk pejabat lama Camat MKS yang telah menjabat selama 1 Tahun 8 Bulan dan selanjutnya ditempatkan di BPSDM.