Medvedev hanya membutuhkan waktu untuk ke semifinal kedua ATP Masters 2021 di Cincinnati

id tenis,atp masters 1000,atp tour,cincinnati masters 2021,daniil medvedev

Medvedev hanya membutuhkan waktu untuk ke semifinal kedua ATP Masters 2021 di Cincinnati

Arsip foto: Petenis Russia Daniil Medvedev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Filip Krajinovicn dalam laga babak ketiga Turnamen Tenis Australia Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (13/2/2021). Medvedev menang rubber set atas Krajinovic (6-3, 6-3, 4-6, 3-6, dan 6-0). ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat dua dunia ATP Daniil Medvedev untuk kedua kalinya akan bermain di babak semifinal turnamen ATP 1000 musim ini pada Cincinnati Masters 2021.

Kepastian itu didapat setelah unggulan teratas asal Rusia tersebut menyingkirkan Pablo Carreno Busta 6-1, 6-1 hanya dalam waktu 54 menit pada turnamen yang digelar di Ohio, Amerika Serikat, Jumat petang.

"Saya harus memenangkan pertandingan secepat mungkin, terutama melawan Carreno Busta yang dapat menyerang balik kapan saja. Saya terus menekannya dan saya sangat senang saya berhasil melakukannya," kata Medvedev, seperti dilansir ATP Tour di laman resminya.

Medvedev juga mencatatkan kemenangan ke-40 di musim ini dari pertandingan ini, di mana ia berhasil membalas dendam dari kekalahan di Olimpiade Tokyo 2020 dari peraih medali perunggu dari Spanyol itu.

"Ada detil yang membuat berbeda seperti kondisi lapangan dan bola. Saya bermain jauh lebih baik hari ini daripada di Olimpiade Tokyo. Saya sangat senang bisa menang di sini dan bisa balas dendam," ungkapnya.

Selama berlaga di Cincinnati Masters, Medvedev hanya kehilangan 12 gim dalam dua babak sebelumnya dengan melibas Mackenzie McDonald dan Grigor Dimitrov.

Medvedev tampil dominan melawan Pablo bermodal pukulan groundstroke datarnya. Ia bahkan mampu mengakhiri set pertama hanya dalam waktu 20 menit.

Seluruh 13 poin servis set pertama ia sapu bersih dan menutup set dengan salah satu dari sembilan ace yang dia pukul dalam pertandingan.

Medvedev kembali mendikte di set kedua, memainkan 84 persen servis yang ia lakukan. Secara total, Medvedev melepaskan 20 winner dan hanya melakukan tujuh kesalahan dibandingkan dengan Pablo yang mencatatkan 24 kesalahan.