Ratusan personel Polres Pasaman jalani medical check up

id berita pasaman,berita sumbar,personil

Ratusan personel Polres Pasaman jalani medical check up

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah duduk di sebelah kiri pakai masker putih saat diperiksa kesehatannya oleh Biddokkes Polda Sumbar di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Medical check up tersebut dilaksanakan setahun dua kali per semester,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sumbar bekerjasama dengan Mitra Polda Sumbar melakukan pemeriksaan kesehatan berkala atau medical check up terhadap ratusan personel Polres Pasaman untuk mengetahui kondisi kesehatan personel agar berkerja bisa lebih maksimal.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala atau medical check up tersebut dilaksanakan di Polres Pasaman setelah apel upacara pagi tadi, sekitar pukul 07.00 WIB di Polres Pasaman setempat, Kamis.

"Dari Ratusan personel Polres Pasaman yang mengikuti medical check up diutamakan para perwira, personel yang akan pendidikan pengembangan, personel yang diusulkan kenaikan pangkat dan lainnya," kata Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Adriansyah.

Medical check up tersebut dilaksanakan setahun dua kali per semester.

Ia menjelaskan adapun medical check up yang diperiksa yakni gigi, mata, jantung, tes urine, tensi dan lainnya dijadikan sampel nantinya sampel itu dibawa ke Laboratorium di Padang.

Untuk hasilnya dari medical check up belum bisa diumumkan hari ini karena keterbatasan waktu biasanya menunggu beberapa Minggu atau satu bulan kedepan.

Jika ada personel kedapatan mengalami sakit, maka dilakukan tindakan medis, semoga segera diobati.

Ia berharap dengan adanya medical check up ini kesehatan personel bisa terpantau terus dan terjaga apalagi kita saat ini menghadapi wabah COVID-19, kondisi badan harus sehat.