PKKMB UNP jalur SNMPTN 2021 dimulai, diikuti 9.688 mahasiswa baru

id berita padang,berita sumbar,unp

PKKMB UNP jalur SNMPTN 2021 dimulai, diikuti 9.688 mahasiswa baru

Tangkapan layar Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H saat memberikan arahan kepada mahasiswa baru UNP jalur SNMPTN secara daring. (Antarasumbar/Humas UNP Padang)

Jadilah mahasiswa yang memiliki semangat juang dan terus berprestasi, jangan kalah oleh segala tantangan ke depan,
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk mahasiswa jalur masuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) yang dimulai secara daring selama dua hari.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Drs. Hendra Syarifudin, Ph.D, di Padang, Kamis, menyampaikan kegiatan PKKMB ini diikuti oleh 9.688 mahasiswa baru UNP.

Ia mengatakan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di tingkat universitas dan juga di tingkat fakultas. Selain itu kegiatan itu juga menghadirkan beberapa narasumber.

Sementara itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam arahannya menyampaikan rasa apresiasi dan bangganya kepada mahasiswa baru UNP.

Ia memberikan semangat dan dorongan bagaimana mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan tantangan pandemi COVId-19 yang semakin hebat.

“Jadilah mahasiswa yang memiliki semangat juang dan terus berprestasi, jangan kalah oleh segala tantangan ke depan, UNP terus memberikan layanan akademik yang terbaik agar mahasiswa UNP tak kalah dalam iklim kompetisi yang makin ketat," ucapnya.

Disisi lain, Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H mengharapkan mahasiswa UNP bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan juga mampu mengikuti perkuliahan secara daring dengan baik.