Untuk mengetahui kesehatan pegawai, 1.000 orang ASN Bukittinggi jalani "Tes Swab PCR"

id berita bukittinggi,berita sumbar,tes

Untuk mengetahui kesehatan pegawai, 1.000 orang ASN Bukittinggi jalani "Tes Swab PCR"

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar saat dilakukan Tes Swab PCR di Bukittinggi . (Antarasumbar/HO-Humas Pemkot Bukittinggi)

Dengan tes ini, dapat diketahui secara jelas, terkait kondisi kesehatan pegawai pemerintahan di Bukittinggi,
Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi menggelar "Test Swab PCR" massal untuk 1.000 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di halaman Balaikota, Gulai Bancah, Selasa (29/06).

"Hari ini kita lakukan test swab PCR untuk memastikan pegawai kita di Bukittinggi tidak terpapar COVID-19 karena hampir dari sebagian besar yang kita swab hari ini adalah ASN yang melayani masyarakat banyak," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Selasa.

Dalam kegiatan itu, Erman dan Wakil Wali Kota Marfendi ikut dilakukan Tes Swab PCR diikuti oleh seluruh kepala SKPD dan jajaran lainnya hingga ke Tenaga Kontrak Pemkot Bukittinggi.

Erman Safar menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu membuat ASN lebih nyaman dan aman dalam menerima dan memberikan pelayanan kepada warga.

"Dengan tes ini, dapat diketahui secara jelas, terkait kondisi kesehatan pegawai pemerintahan di Bukittinggi," kata dia.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Pemkot untuk menurunkan angka penyebaran COVID-19 di Bukittinggi.

"Sekaligus salah satu bentuk keseriusan Pemkot menyukseskan program pemerintah pusat dan provinsi serta kita harapkan Kota Bukittinggi kembali ke zona hijau," kata Erman Safar.

Sebelumnya, ribuan ASN Pemkot Bukittinggi juga dilakukan vaksinasi massal di Lapangan Wirabraja setelah dikumpulkan dalam kegiatan Apel Pagi.