Buka musrenbang RPJMD, Sutan Riska: berikan masukan untuk percepatan pembangunan

id berita dharmasraya,berita sumbar,riska

Buka musrenbang RPJMD, Sutan Riska: berikan masukan untuk percepatan pembangunan

Bupati Sutan Riska . (Antara/HO)

Walaupun banyak keterbatasan, saya berharap kepada peserta dapat memberikan masukan yang berdampak terhadap percepatan pembangunan dan kemajuan Dharmasraya ke depan,
Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Dharmasraya Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis.

Musrenbang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, para asisten, kepala OPD, camat, wali nagari, tim ahli RPJMD, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

Dalam arahannya, bupati mengajak peserta Musrenbang untuk menyampaikan pokok-pokok pemikiran, saran, dan pandangan masing-masing dalam musrembang.

"Walaupun banyak keterbatasan, saya berharap kepada peserta dapat memberikan masukan yang berdampak terhadap percepatan pembangunan dan kemajuan Dharmasraya ke depan," ujar bupati.

Ia meminta Bapppeda dan tim ahli dapat menganalisa dan merumuskan masukan dari pihak terkait sehingga menghasilkan dokumen RPJMD yang menyerap aspirasi masyarakat mengacu pada visi-misi terwujudnya Kabupaten Dharmasraya Maju yang Mandiri dan Berbudaya.

"Rancangan akhir RPJMD dan nota ranperda akan disampaikan kepada DPRD pada 1 Juli 2021," ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh pejabat agar menuangkan ide serta gagasan sesuai dengan fungsi masing-masing supaya menjadi masukan yang meningkatkan kualitas dokumen RPJMD.

"Kepada kepala perangkat daerah saya harapkan kerja nyata dalam pencapaian target visi dan misi yang sudah ditetapkan, dan lebih cermat menjabarkannya penyusunan Renstra perangkat daerah. Sehingga dokumen yang dihasilkan menjadi pedoman pembangunan Dharmasraya lima tahun ke depan," tambah dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar